BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs RB Salzburg: Skor 3-1

26-11-2020 04:58 | Yaumil Azis

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang RB Salzburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang RB Salzburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen tidak menemui kesulitan berarti waktu menjamu RB Salzburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (26/11/2020). Pasukan Hansi Flick tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Bermain di markas sendiri membuat Die Bavarians tampil jauh lebih dominan ketimbang lawannya. Meski demikian, mereka tetap mengalami kesulitan untuk membuat bola bersarang di gawang RB Salzburg.

Bahkan, RB Salzburg nyaris mencetak gol pada menit ke-35 andai Dominik Szoboszlai tidak membiarkan bola terbang melambung di atas gawang. Padahal ia tinggal berhadapan dengan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Beruntung buat Munchen, mereka mampu mengakhiri babak pertama dalam situasi unggul. Pada menit ke-42, Bayern Munchen meraih gol pertamanya lewat tembakan Robert Lewandowski yang tak mampu dihalau Cican Stankovic. 1-0.

Sisa waktu yang sedikit tidak cukup bagi kedua tim untuk mengubah kedudukan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen bertahan sampai turun minum.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Hanya butuh waktu tujuh menit sejak babak kedua dimulai buat Munchen mencetak gol keduanya. Kali ini berawal dari tembakan Kingsley Coman yang membentur Maximilian Wober dan masuk ke gawang. Gol itu dinyatakan sebagai gol bunuh diri oleh Wober. 2-0.

Bayern Munchen belum bisa menghentikan rangkaian golnya di babak kedua ini. Pada menit ke-68, Leroy Sane berhasil membubuhkan namanya di papan skor setelah mengkonversi umpan silang dari Coman. 3-0 untuk Die Bavarians.

Kendati sedang tertinggal jauh, namun RB Leizpig tidak ingin menyerah begitu saja. Pada menit ke-70, mereka membuat peluang emas dari Mergim Berisha dan Enock Mwepu yang seharusnya bisa menjadi gol andai Neuer tidak mengawal garis gawang Bayern Munchen.

Akhirnya gol yang dinantikan RB Salzburg tiba pada menit ke-73. Berisha sukses membuat bola bersarang di gawang Bayern Munchen dengan memanfaatkanumpan Rasmus Kristensen. Wasit butuh waktu lama untuk menunggu konfirmasi dari VAR sebelum akhirnya mensahkan gol tersebut. 3-1.

Di sisa menit pertandingan, kedua tim sama-sama tak mampu menghasilkan gol tambahan. Alhasil Bayern Munchen keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 atas RB Salzburg di Allianz Arena.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Lucas Hernandez 63'), Jerome Boateng, David Alaba, Chris Richards (Javi Martinez 79'); Marco Roca, Leon Goretzka; Serge Gnabry (Leroy Sane 62'), Thomas Muller, Kingsley Coman (Douglas Costa 78'); Robert Lewandowski.

RB Salzburg (4-2-2-2): Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic (Karim Adeyemi 71'); Enock Mwepu (Majeed Ashimeru 71'), Dominik Szoboszlai (Luka Sucic 71'); Sekou Koita, Mergim Berisha.

KOMENTAR