BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow: Skor 2-0

10-12-2020 05:08 | Richard Andreas

Skuad Bayern Munchen merayakan gol Niklas Sule ke gawang Lokomotiv Moscow, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo
Skuad Bayern Munchen merayakan gol Niklas Sule ke gawang Lokomotiv Moscow, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen sukses mengalahkan Lokomotiv Moscow dengan skor 2-0 pada matchday 6 Grup A Liga Champions 2020/21, Allianz Arena, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Laga ini sebenarnya tidak signifikan bagi Bayern yang sudah pasti lolos sebagai juara grup, tapi performa mereka masih impresif.

Sempat terkunci 0-0 di babak pertama, akhirnya Niklas Sule membuka keran gol di menit ke-63 lalu Eric Maxim Choupo-Moting menggandakannya di menit ke-80.

Hasil ini menambah koleksi Bayern jadi 16 poin, sedangkan Lokomotiv harus menerima kegagalan bermain di Eropa musim ini usai finis di dasar klasemen dengan 3 poin saja.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jalannya pertandingan

Sudah pasti lolos ke 16 besar, Bayern mengistirahatkan sejumlah pemain inti untuk pertandingan ini, tapi dominasi mereka masih terlalu tangguh untuk Lokomotiv.

15 menit pertama dikuasai Bayern yang mengurung tim tamu, tapi tidak benar-benar ada peluang matang. Pertahanan berlapis Lokomitiv masih terbukti tangguh.

Pola ini berjalan terus hingga mendekati menit ke-30. Bayern baru mendapatkan peluang matang pertama mereka dengan sepakan jarak jauh Costa, tapi masih terlalu mudah.

15 menit menjelang akhir babak pertama barulah pertandingan berubah. Lokomotiv lebih berani dengan serangan balik, tapi Bayern masih bisa menetralisir.

Tidak ada gol tercipta pada 45 menit pertama, skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai sama dengan babak pertama. Lokomotiv dipaksa bertahan, Bayern nyaman membawa bola dan menyerang perlahan.

Menit ke-63, Bayern akhirnya menemukan gol pertama mereka. Sule menyambut tendangan sudut dengan tandukan keras untuk menaklukkan Guilherme. Gol! Bayern 1-0 Lokomotiv.

Kemudian Bayern menggandakan keunggulan mereka di menit ke-80. Choupo-Moting menunjukkan keterampilannya menyambut operan Gnabry dan melepas sepakan keras ke gawang Guilherme. Gol! Bayern 2-0 Lokomotiv.

10 menit terakhir masih didominasi Bayern, Lokomotiv tidak punya ruang untuk melawan. Meski begitu tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Bayern.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Bouna Sarr, Jerome Boateng, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Marc Roca; Leroy Sane, Thomas Muller, Douglas Costa; Eric Maxim Choupo-Moting.

LOKOMOTIV MOSCOW (4-5-1): Guilherme; Dmitry Zhivoglyadov, Vedran Corluka, Slobodan Rajkovic, Maciej Rybus; Dmitri Rybchinsky, Vladislav Ignatjev, Stanislav Magkeev, Anton Miranchuk, Francois Kamano; Eder.

KOMENTAR