BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Bayern Munchen: Skor 1-1

02-12-2020 05:17 | Yaumil Azis

Aksi pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Aksi pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen melawat ke markas Atletico Madrid untuk melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions pada Rabu (2/12/2020) dinihari tadi. Sayangnya, mereka harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Bermain sebagai tuan rumah di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid langsung menggencarkan serangan. Bahkan pada menit ke-6, pasukan Diego Simeone tersebut sudah menciptakan peluang emas dari Joao Felix.

Los Rojiblancos kembali menebar ancaman pada menit ke-22 lewat sundulan Jose Gimenez, yang mencoba memanfaatkan umpan sepak pojok kiriman Yannick Carrasco. Sayang, bidikan pemain berusia 25 tahun itu melambung di atas gawang.

Upaya keras Atletico Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-26. Jala gawang Bayern Munchen bergetar setelah Felix mampu memanfaatkan umpan silang dari sang rekan, Marcos Llorente. 1-0 untuk Atletico Madrid.

Keunggulan satu gol tidak membuat Atletico Madrid berhenti melakukan serangan. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta sampai wasit menghentikan babak pertama. Atletico Madrid sementara unggul 1-0.

Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Bayern Munchen langsung menciptakan gebrakan pada awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-50, Niklas Sule mencoba menyambut umpan dari Leroy Sane. Sayangnya upayanya terganggu oleh Saul sehingga bola melambung di atas gawang.

Munchen mendapatkan kesempatan di menit ke-74. Sebuah umpan kiriman Serge Gnabry memaksa Jan Oblak keluar dari posnya untuk menyapu bola di udara. Andai tidak bereaksi, bola bisa saja dimanfaatkan oleh Thomas Muller.

Penalti! Pada menit ke-86, Bayern Munchen mendapatkan hadiah penalti setelah Muller dijatuhkan pemain pengganti Atletico Madrid, Felipe. Tanpa ragu, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Die Bavarians.

Muller yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. Ia menyasar sudut kanan bawah gawang yang gagal diantisipasi oleh Jan Oblak. Kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Alhasil, Bayern Munchen dan Atletico Madrid harus puas berbagi angka pada pertandingan kali ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez (Felipe 68'), Mario Hermoso; Marcos Llorente, Saul Niguez, Koke, Yannick Carrasco (Renan Lodi 87'); Angel Correa (Hector Herrera 80'), Joao Felix (Thomas Lemar 87').

Bayern Munchen (4-2-3-1): Alexander Nubel, Bouna Sarr (Chris Richards 62'), Niklas Sule, Bright Arrey-Mbi (Serge Gnabry 61'), Lucas Hernandez; David Alaba, Javi Martinez (Thomas Muller 62'); Leroy Sane, Jamal Musiala (Angelo Stiller 76'), Douglas Costa (Joshua Zirkzee 86'); Eric Choupo-Moting.

KOMENTAR