Hasil Pertandingan AC Milan vs FC Porto: Skor 1-1

Yaumil Azis | 4 November 2021, 02:41
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali (kanan) berebut bola dengan pemain Porto, Luis Diaz, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali (kanan) berebut bola dengan pemain Porto, Luis Diaz, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (4/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan kembali gagal meraih kemenangan di pentas Liga Champions. Dalam laga lanjutan Grup B yang digelar di San Siro, Kamis (4/11/2021), Rossoneri cuma mampu bermain imbang dengan Porto 1-1.


Porto mengawali pertandingan dengan sangat apik. Pada menit keenam, klub besutan Sergio Conceicao tersebut mencetak gol lewat Luis Diaz. Sang winger memanfaatkan asis dari Marko Grujic untuk mengubah skor jadi 1-0.

Lima menit berselang, Diaz kembali membuat masalah di lini pertahanan Milan. Ia melewati Fikayo Tomori dan mengirim bola ke tepi kotak penalti, di mana ada Otavio menanti. Bola disepak dengan kaki kiri, namun melambung di atas gawang.

Kendati bertindak sebagai tamu di San Siro, Porto terlihat dominan dan mampu membatasi pergerakan Milan selama permainan berlangsung. Milan tidak banyak melakukan ancaman di wilayah pertahanan Porto.

Waktu berlalu, namun kedua tim tak mampu menghasilkan gol tambahan untuk mengubah kedudukan. Babak pertama selesai dengan skor 1-0, Porto unggul berkat gol semata wayang dari Luis Diaz.

Scroll ke bawah unutk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Stefano Pioli melakukan perubahan sebelum babak kedua dimulai, mengganti Davide Calabria dengan Pierre Kalulu. Ia tidak mengutak-atik lini depan kendati membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Porto nyaris cetak gol! Pada menit ke-56, Sergio Oliveira mengeksekusi tendangan bebas dengan tujuan mengirim bola ke kotak penalti. Evanilson menerima dan melepas sundulan, tapi bola hanya mengenai mistar gawang!

Milan aktif menyerang di babak kedua, dan hasilnya terlihat di menit ke-61. Kalulu mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti Porto dan gagal dihentikan dengan baik oleh Chancel Mbemba, malah membelokkan bola ke gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 1-1.

Gol! Zlatan Ibrahimovic yang masuk di babak kedua berhasil menggetarkan jala gawang Porto pada menit ke-83, dengan memanfaatkan asis dari Theo Hernandez. Sayang gol tersebut dianulir lantaran Hernandez terjebak dalam posisi offside.

Tuan rumah terus melakukan serangan demi meraih tiga angka pertamanya di Liga Champions. Sayangnya, Porto memasang pertahanan gerendel yang membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Alessio Romagnoli (c), Theo Hernandez, Davide Calabria (Pierre Kalulu 46'), Fikayo Tomori; Sandro Tonali (Franck Kessie 68'), Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rafael Leao (Daniel Maldini 85'), Brahim Diaz (Rade Krunic 68'); Olivier Giroud (Zlatan Ibrahimovic 76').

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Zaidu Sanusi, Chancel Mbemba, Pepe (c), Joao Mario; Luis Diaz (Bruno Costa 79'), Otavio (Toni Martinez 86'), Marko Grujic, Sergio Oliveira (Vitinha 70'); Medhi Taremi (Pepe Aquino 85'), Evanlison (Francisco Conceicao 79').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR