BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Liga Champions: Dua Calon Juara Lolos, Semifinal Bakal Sengit

15-04-2021 07:00 | Richard Andreas

Ilkay Gundogan menjadi pemain terbaik laga Dortmund vs Man City, Kamis (15/4/2021) (c) UEFA Ilkay Gundogan menjadi pemain terbaik laga Dortmund vs Man City, Kamis (15/4/2021) (c) UEFA

Bola.net - Empat partai perempat final Liga Champions 2020/21 akhirnya tuntas. Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, ada dua pertandingan terakhir yang mengantarkan Real Madrid dan Manchester City ke babak semifinal.

Sebelumnya, Rabu (14/4/2021) kemarin, ada PSG dan Chelsea yang sudah terlebih dahulu lolos. PSG menggulingkan Bayern Munchen, sedangkan Chelsea bisa melewati rintangan Porto.

Kali ini giliran Madrid dan Man City yang menyusul. Empat tim ini akan memberikan jaminan duel sengit di semifinal Liga Champions nanti.

1 dari 6 halaman

Real Madrid imbang, unggul agregat

Duel Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP PhotoDuel Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Kamis (15/4), Madrid hanya bermain imbang 0-0 di Anfield. Liverpool terus menyerang, tapi Madrid bisa bertahan dengan baik.

Meski imbang, Madrid berhak melangkah ke semifinal karena unggul agregat. Sebelumnya mereka menang 3-1 di leg pertama, Liverpool harus gigit jari.

Duel leg kedua ini seharusnya jadi milik Liverpool yang terus menyerang, tapi pasukan Jurgen Klopp dibuat frustrasi dengan pertahanan rapi Madrid.

2 dari 6 halaman

Man City menang lagi, terlalu tangguh untuk Dortmund

Ilkay Gundogan menjadi pemain terbaik laga Dortmund vs Man City, Kamis (15/4/2021) (c) UEFAIlkay Gundogan menjadi pemain terbaik laga Dortmund vs Man City, Kamis (15/4/2021) (c) UEFA

Berbeda dengan Madrid yang hanya bermain imbang, Man City kembali menang atas Borussia Dortmund di leg kedua untuk menegaskan status mereka sebagai calon juara.

Sebelumnya, Man City menang 2-1 atas Dortmund di Etihad Stadium pekan lalu. Kini, Kamis (15/4), Man City kembali menang dengan skor sama di markas Dortmund.

Skuad Pep Guardiola berhak melangkah ke semifinal dengan agregat 4-1. Man City semakin tangguh dianggap sebagai favorit juara.

3 dari 6 halaman

Semifinal 1: Chelsea vs Real Madrid

Satu dari dua partai semifinal akan mempertemukan Chelsea dan Real Madrid. Laga ini bakal alot, keduanya punya kekuatan masing-masing.

Chelsea unggul dengan momentum positif sejak kedatangan Thomas Tuchel, tapi Madrid unggul pengalaman, mental, dan kualitas pemain.

Madrid sedikit diunggulkan, tapi Chelsea siap memberikan kejutan

  • 27 April 2021, Leg I - Real Madrid vs Chelsea
  • 4 Mei 2021, Leg II - Chelsea vs Real Madrid

4 dari 6 halaman

Semifinal 2: PSG vs Manchester City

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan dua favorit juara, PSG dan Manchester City. Laga ini bakal lebih alot dan lebih sengit.

PSG adalah finalis musim lalu dan berhasil mencapai semifinal musim ini dengan mengalahkan sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Man City baru pertama kali mencapai semifinal di era Guardiola. Mereka selangkah lagi mencapai final, tentu tidak akan membuang kesempatan berharga.

Kedua tim juga punya komposisi pemain top dan pelatih kelas dunia. Siapa yang bakal lolos?

  • 27 April 2021, Leg I - PSG vs Manchester City
  • 4 Mei 2021, Leg II - Manchester City vs PSG

5 dari 6 halaman

Pertemuan pertama Madrid vs Chelsea di UCL

6 dari 6 halaman

Semifinal ke-8 Guardiola

Sumber: Opta, UEFA, Bola

KOMENTAR