BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Liga Champions: Atalanta dan RB Leipzig Lolos ke Perempat Final

11-03-2020 06:18 | Ari Prayoga

Bintang Atalanta, Josip Ilicic memborong empat gol ke gawang Valencia (c) AP Photo Bintang Atalanta, Josip Ilicic memborong empat gol ke gawang Valencia (c) AP Photo

Bola.net - Dua tim kejutan di Liga Champions musim ini, Atalanta dan RB Leipzig dipastikan melaju ke perempat final usai menundukkan lawan masing-masing di babak 16 besar.

Dalam laga leg kedua yang digelar Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, Atalanta sukses menundukkan Valencia dengan skor 4-3. Josip Ilicic menjadi bintang dengan memborong empat gol.

Hasil ini pun membuat Atalanta lolos ke delapan besar dengan kemenangan agregat 8-4 usai di laga pertama mereka menang 4-1.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Atalanta. Pasalnya, ini merupakan musim debut mereka di pentas Liga Champions.

1 dari 1 halaman

Prestasi Julian Nagelsmann

Di laga lainnya, RB Leipzig sukses mempecundangi Tottenham dengan skor telak 3-0. Dua gol Marcel Sabitzer di babak pertama plus gol Emil Forsberg di akhir babak kedua sudah cukup untuk memaksa tim asuhan Jose Mourinho pulang dengan tangan hampa.

RB Leipzig berhak lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-0 setelah dalam laga leg pertama di markas Tottenham mereka menang 1-0.

Kredit lebih pantas diberikan kepada Julian Nagelsmann. Di usia yang baru 32 tahun, ia kini menjadi pelatih termuda yang lolos di fase knock-out Liga Champions.

KOMENTAR