Hasil Babak Pertama Final Liga Champions: Liverpool 0-0 Real Madrid

Asad Arifin | 29 Mei 2022, 03:26
Pertandingan final Liga Champions 2021/2022, Liverpool vs Real Madrid (c) AP Photo
Pertandingan final Liga Champions 2021/2022, Liverpool vs Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berjumpa Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stade de France itu, kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama.


Laga final Liga Champions harus ditunda selama 36 menit dari jadwal awal. UEFA mengambil keputusan tersebut lantaran terjadi masalah di luar stadion. Banyak fans yang memiliki tiket tidak bisa masuk stadion.

Awalnya, UEFA hanya menunda kick-off selama 15 menit untuk memberi waktu fans masuk stadion. Tapi, situasi sulit dikendalikan. Kondisi ini juga berdampak pada persiapan para pemain Liverpool dan Real Madrid.

Para pemain harus melakukan pemanasan ulang sebelum melakukan kick-off. Kondisi ini tentu saja tidak cukup ideal. Tapi, akhirnya laga dimulai dengan Liverpool lebih dulu membangun serangan.

Simak laporan jalannya babak pertama final Liga Champions di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Dominasi Liverpool dan VAR

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Alisson Becker (c) AP Photo

Pada 10 menit awal, Liverpool bermain cukup rapi. Alexander-Arnold dan Salah menjadi poros serangan The Reds. Tapi, kubu Real Madrid masih disiplin dengan Vinicius yang banyak melakukan tugas bertahan.

Liverpool punya peluang emas pada menit ke-16. Alexander-Arnold melakukan aksi gemilang melewati Casemiro dan Mendy. Bola umpan sang bek kanan disambut oleh Salah. Tapi, masih ada Courtois yang menepis tendangan Salah.

Setelah itu, dua peluang beruntun didapat Liverpool. Tapi, tendangan Thiago dan Salah masih bisa diamankan oleh Courtois.

Lagi! Liverpool punya peluang pada menit ke-21. Sadio Mane melepas tendangan keras. Tapi, bola mengenai tiang gawang. Situasi ini kemudian mampu diamankan oleh Courtois yang menangkap bola pantul sepakan Mane.

Real Madrid kesulitan membangun serangan. Buil-up mereka acap kali diakhiri dengan umpan jauh pada Vinicius. Hingga menit ke-30, tim racikan Ancelotti belum mendapatkan peluang berbahaya.

Sadio Mane punya peluang lagi pada menit ke-40. Kali ini serangan dimulai dari kiri lewat Robertson. Tapi, sepakan Mane bisa diblok Militao dan menghasilkan sepak sudut. Belum ada gol yang tercipta.

Karim Benzema menceploskan bola ke gawang Alisson dari situasi kemelut. Wasit mengangkat bendera tanda offside lalu mengkonfirmasi lewat VAR. Gol Benzema dianulir karena dinyatakan offside. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois (c) AP Photo

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Cadangan: Kelleher, Milner, Keita, Firmino, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Jones, Minamino, Jota, Tsimikas, Matip, Elliot.

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Edouard Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Fede Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Cadangan: Lunin, Nacho, Hazard, Asensio, Marcelo, Vazquez, Bale, Ceballos, Rodrygo, Isco, Mariano, Camavinga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR