Harusnya Liverpool Menang 6-0 Lawan Rangers

Asad Arifin | 5 Oktober 2022, 08:08
Trent Alexander-Arnold mencetak gol lewat free kick dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Rangers, Rabu (5/10/2022) (c) AP Photo
Trent Alexander-Arnold mencetak gol lewat free kick dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Rangers, Rabu (5/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menunjukkan performa yang apik saat berjumpa Rangers pada matchday ketiga Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Pada duel di Anfield itu, The Reds menang dengan skor 2-0.

Gol-gol penentu kemenangan pasukan Jurgen Klopp terjadi lewat skema bola mati. Gol pertama dari parekik Trent Alexander-Arnold pada menit ke-7. Gol kedua dari penalti Mohamed Salah pada menit ke-53.

Hasil ini membawa Liverpool berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan enam poin dari tiga laga. The Reds kini tertinggal tiga poin dari Napoli yang sukses menyegel posisi puncak klasemen.

Kemenangan lawan Rangers punya arti penting bagi Liverpool. Sebab, performa mereka tengah diragukan pada beberapa laga terakhir. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Mendominasi Secara Total

Liverpool unggul pada hampir semua aspek permainan dibanding Rangers. The Reds punya penguasaan bola hingga 64 persen dan melepas 23 shots. Virgil van Dijk dan kolega juga bermain sangat agresif.

"Itu adalah penampilan yang nyaman untuk Liverpool dan saya sedikit kecewa dengan pendekatan Rangers, terutama setelah hasil bagus mereka akhir pekan lalu" buka Adam Lallana dalam ulasannya di BBC Sport.

"Saya prediksi Rangers akan bermain dengan sedikit lebih agresif dan menyerang. Akan tetapi, Liverpool mendominasi secara total laga itu," sambung Lallana.

Rangers sejatinya bukan tidak punya peluang. Mereka melepas enam shots, dua tepat sasaran. Hanya saja, jika dibanding Liverpool, permainan mereka memang jauh tertinggal. "Rangers bermain pasif. Empat bek mereka datar dan tidak pernah maju," kata Lallana.

2 dari 3 halaman

Harusnya 6-0

Aksi Darwin Nunez dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Rangers, Rabu (5/10/2022) (c) AP Photo

Aksi Darwin Nunez dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Rangers, Rabu (5/10/2022) (c) AP Photo

Liverpool punya banyak peluang untuk mencetak gol. Dari 26 shots, ada 10 yang mengenai target. Jadi, dari sudut pandang Lallana, harusnya Mohamed Salah dan kolega bisa mencetak lebih dari dua gol ke gawang Rangers.

"Mungkin, ini adalah pertandingan yang sempurna bagi Liverpool setelah beberapa laga yang tidak berjalan sesuai keinginan mereka," kata mantan pemain Liverpool tersebut.

"Harusnya itu menjadi lima atau enam (gol untuk Liverpool) jika bukan karena Allan McGregor. Saya rasa, dia bermain luar bisa malam ini," tegas Lallana.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR