Harry Kane: Sekarang Waktunya Menggempur Barcelona!

Richard Andreas | 29 November 2018, 06:00
Harry Kane: Sekarang Waktunya Menggempur Barcelona!
Harry Kane (c) AFP

Bola.net - - Tottenham berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Inter Milan pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2018/19, Kamis (29/11) dini hari WIB. Setelah berjuang sepanjang laga, Tottenham akhirnya berhasil mencetak satu-satunya gol melalui Christian Eriksen di menit ke-80.

Kemenangan Tottenham ini kian memanaskan persaingan merebut posisi runner-up Grup B. Barcelona sudah dipastikan lolos sebagai juara grup. Inter dan Tottenham sama-sama mengoleksi 7 poin dengan satu pertandingan sisa.

Langkah Tottenham relatif lebih sulit ketimbang Inter. Di laga terakhir nanti, Tottenham akan melawat ke markas Barcelona, sementara Inter menjamu PSV. Spurs wajib menang dengan skor besar jika ingin menjaga asa lolos ke 16 besar.

Penyerang Tottenham, Harry Kane berjanji timnya akan tampil menyerang saat melawan Barca. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bermain Baik

Menurut Kane, timnya sudah bermain baik saat menjamu Inter. Kondisi lapangan Wembley Stadium memang cukup buruk tetapi skuat Tottenham sudah mulai terbiasa dengan itu dan bisa mengatasinya dengan baik.

"Sulit bermain di sana [Wembley], lapangannya tidak bagus tetapi kami sudah mulai terbiasa dengan itu seiring setiap pertandingan," buka Kane di laman resmi UEFA.

"Kami bermain baik, kami bermain dari belakang, melalui sela-sela lini, dan kami bisa saja mencetak beberapa gol di babak pertama."

2 dari 3 halaman

Gempur Barca

Christian Eriksen (c) AFP

Christian Eriksen (c) AFP

Kini, nasib Tottenham berada di tangan mereka sendiri. Jika mampu mengalahkan Barca bulan depan, Tottenham akan mewujudkan mimpi lolos ke fase gugur.

"Clean sheet ini berarti masif dan untungnya kami mendapatkan gol."

"Sekarang kami akan menggempur dengan semua kekuatan kami. Ini akan sulit [vs Barca] tetapi inilah yang harus kami perjuangkan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Timnas Indonesia gagal tampil sesuai ekspektasi di Piala AFF 2018, lalu siapa yang mesti bertanggung jawab?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR