BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hari Ini 9 Tahun Lalu: Lionel Messi Obrak-abrik Lini Belakang Real Madrid

28-04-2020 06:55 | Yaumil Azis

Lionel Messi saat melawan Arsenal pada Liga Champions musim 2009/2010 (c) UEFA Lionel Messi saat melawan Arsenal pada Liga Champions musim 2009/2010 (c) UEFA

Bola.net - Tepat tanggal 28 April 2011 WIB, Lionel Messi melakukan aksi menerobos pertahanan Real Madrid yang dikawal oleh Sergio Ramos dkk. Momen itu terjadi saat Barcelona dan Real Madrid bertemu di Liga Champions.

Dua raksasa Spanyol tersebut dipertemukan pada babak semi-final. Pertandingan itu sendiri dilangsungkan di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Barcelona dan Real Madrid memang dikenal sebagai musuh bebuyutan. Sehingga tak heran kalau pertandingan kali ini berlangsung sengit nan keras hingga menghasilkan kartu merah bagi masing-masing tim.

Barcelona mendapatkan kartu merah terlebih dahulu, yang di mana diberikan kepada Joao Pinto. Beruntung, Pinto hanya duduk di bangku cadangan. Sementara kartu merah Real Madrid diperoleh sang bek, Pepe, di menit ke-61.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gol Pertama Messi

Laga tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Barcelona. Dua gol Blaugrana diborong Lionel Messi seorang diri, di mana salah satunya diciptakan dengan aksi magis pria asal Argentina tersebut.

Gol pertama dihasilkan melalui kerja sama yang apik antara pemain Barcelona. Operan demi operan membuat bola tiba di kaki Ibrahim Affelay yang melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Real Madrid.

Affelay memenangkan duel satu lawan satu menghadapi Marcelo, dan melepaskan umpan silang ke tiang dekat Real Madrid. Messi dengan kecepatannya menyambut umpan tersebut dan melesakkan bola ke gawang Real Madrid.

Proses gol terbilang apik, namun itu bukan pertunjukan yang sesungguhnya. Magis pemain jebolan La Masia itu tercipta beberapa menit menjelang pertandingan usai.

2 dari 2 halaman

Aksi Magis Messi

Messi mengambil bola dari tengah lapangan, kemudian melakukan tusukan ke lini pertahanan Madrid seorang diri. Ia melewati Lassana Diarra terlebih dahulu.

Kemudian satu persatu pemain Real Madrid ia lewati. Mulai dari Sergio Ramos, Raul Albiol, dan Marcelo. Terakhir, Messi hanya perlu melewatkan bola dari sergapan Iker Casillas untuk mencetak gol.

Kemenangan itu membuat Barcelona lolos ke babak final dan berhadapan dengan Manchester United. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Barcelona menang dengan skor 3-1.

(Barca Blaugranes)

KOMENTAR