BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hari Ini 13 Tahun Lalu, Milan Tuntaskan Dendam atas Liverpool di Final Liga Champions

23-05-2020 15:44 | Aga Deta

Filippo Inzaghi usai membawa AC Milan menjuarai Liga Champions musim 2006/2007 (c) UEFA Filippo Inzaghi usai membawa AC Milan menjuarai Liga Champions musim 2006/2007 (c) UEFA

Bola.net - Tepat hari ini 13 tahun lalu, 23 Mei 2007, menjadi hari bersejarah bagi AC Milan. Raksasa Italia itu berhasil menjuarai Liga Champions.

Milan sukses mengangkat trofi Liga Champions setelah membungkam Liverpool. Mereka menang dengan skor 2-1 di Olympic Stadium di Kota Athena.

Bagi Milan, ini merupakan gelar juara Liga Champions ketujuh mereka. Ini sekaligus membalas dendam sakit hati dari Liverpool pada final tahun 2005.

1 dari 2 halaman

Keajaiban Istanbul

Milan pernah takluk dari Liverpool pada final Liga Champions 2005 yang berlangsung di Istanbul, Turki. Kekalahan yang diderita Rossoneri ini bisa dibilang cukup tragis.

Milan ketika itu sudah unggul 3-0 pada babak pertama. Rossoneri pun sangat diunggulkan untuk membawa pulang trofi Liga Champions.

Tak disangka, Liverpool mampu tampil heroik dan menyamakan skor menjadi 3-3 pada interval kedua. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang. Peristiwa ini kemudian dikenal dengan nama Keajaiban Instanbul.

2 dari 2 halaman

Tuntaskan Dendam

Milan akhirnya berhasil menuntaskan dendam mereka atas Liverpool dua tahun kemudian. Kedua klub kembali bertarung di final Liga Champions 2007.

Milan tetap ditukangi oleh Carlo Ancelotti, sedangkan Liverpool masih dipimpin Rafael Benitez. Namun, yang keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini adalah Milan.

Rossoneri meraih kemenangan dengan skor 2-1. Filippo Inzaghi menjadi pahlawan Milan dalam pertandingan tersebut.

Inzaghi berhasil mencetak dua gol ke gawang Pepe Reina. Sementara itu, Liverpool cuma mampu memperkecil kedudukan melalui Dirk Kuyt.

Dendam terbalaskan! Milan berhasil mengalahkan Liverpool dan membawa pulang trofi Liga Champions ke Italia.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku