Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic Cedera, Absen Lawan Liverpool di Final Carabao Cup?

Asad Arifin | 23 Februari 2022, 10:32
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea memetik kemenangan penting atas Lille pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022. Tapi, kemenangan itu memakan korban dua pemain mengalami cedera yakni Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic.

Chelsea lebih dulu menjadi tuan rumah saat berjumpa Lille. Laga leg pertama dimainkan di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Chelsea menang dengan performa yang solid, skor laga 2-0.

Gol-gol Chelsea dicetak Kai Havretz dan Christian Pulisic. Keduanya memberi bukti bahwa The Blues masih cukup tajam kendati tidak ada Romelu Lukaku di lapangan. Bomber asal Belgia itu diparkir di bangku cadangan.

Lantas, seperti apa kondisi terkini Ziyech dan Kovacic? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Cedera Ziyech dan Kovacic

Thomas Tuchel harus membuat dua kali pergantian pemain yang mungkin tidak diinginkan. Pertama, pada menit ke-51, Mateo Kovacic ditarik keluar digantikan Ruben Loftus-Cheek. Kovacic tidak bisa melanjutkan laga karena cedera.

Lalu, pada menit ke-60, petaka lain datang untuk The Blues. Hakim Ziyech yang tampil bagus beberapa pekan terakhir juga mengalami cedera. Peran Ziyech kemudian digantikan oleh Saul Niguez.

"Saya belum tahu tentang cedera mereka berdua," ucap Tuchel.

"Saya seharusnya mengganti Kovacic lebih awal, mungkin di babak pertama, jadi kami bisa menyelamatkan satu pergantian pemain. Saya tidak melihat cedera Hakim Ziyech dan saya belum berbicara dengan dokter untuk kondisi terkini," kata Tuchel.

2 dari 2 halaman

4 Pemain Cedera

Aksi Mateo Kovacic pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Aksi Mateo Kovacic pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Termasuk Kovacic dan Ziyech, kini Tuchel punya empat pemain yang mengalami cedera. Dua nama lainnya adalah Reece James dan Ben Chilwell. Bahkan, Chiwell sudah absen cukup lama dan telah melewatkan 38 laga pada musim ini.

Jika kondisi Ziyech dan Kovacic cukup parah, maka itu akan menjadi kabar buruk. Sebab, akhir pekan nanti Chelsea punya peluang mendapatkan trofi karena akan berjumpa Liverpool di final Carabao Cup.

"Final Carabao Cup akan digelar pada hari Minggu (Senin dini hari WIB) jadi semoga tidak terlalu buruk dan kami akan memiliki cukup waktu untuk memulihkan pemain pada waktunya untuk pertandingan besar lainnya," harap Tuchel.

Sumber: Ofisial Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR