BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hajar Napoli, Barcelona dan Messi Kompak Bikin Rekor Baru

09-08-2020 10:25 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Barcelona vs Napoli di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (09/08/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Duel Barcelona vs Napoli di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (09/08/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dan Lionel Messi tak henti-hentinya mengukir rekor baru, termasuk di Liga Champions.

Barcelona baru saja berhadapan dengan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana dalam posisi unggul atas Partenopei karena di leg pertama di Naples, keduanya bermain imbang 1-1.

Napoli sempat mengagetkan Barca dengan permainan agresifnya di awal babak pertama. Mereka bahkan nyaris mencetak gol melalui Dries Mertens.

Akan tetapi Barcelona justru bisa mencetak gol lebih dahulu melalui tandukan Clement Lenglet. Disusul kemudian oleh gol brilian Lionel Messi.

Barca memperlebar keunggulannya melalui penalti Luis Suarez pada menit 45+1. Napoli sempat membalas melalui Lorenzo Insigne, juga melalui titik putih.

Namun itu adalah gol terakhir yang bisa mereka ciptakan di laga ini. Barcelona pun menang 3-1 atas Napoli. Secara agregat Blaugrana unggul 4-2.

1 dari 2 halaman

Rekor Baru Barcelona

Kemenangan ini membuat Barcelona mendapatkan satu tiket ke babak perempatfinal. Di fase itu Lionel Messi dkk nanti akan berduel melawan Bayern Munchen.

Sementara itu, kesuksesan lolos ke perempatfinal ini membuat Barcelona mencatatkan sejarah baru. Mereka kini telah lolos ke fase tersebut untuk yang ke-13 kalinya secara beruntun.

Barca tak pernah gagal untuk masuk ke fase tersebut sejak musim 2006-07 silam. Saat itu superstar Blaugrana yakni Messi masih remaja dan belum lama menembus skuat senior Barca.

Kesuksesan Barca ini belum ada tandingannya. Tak ada tim lain yang bisa sukses menembus masuk fase perempatfinal lebih dari delapan musim beruntun.

"13 - @FCBarcelona telah melaju ke perempat final di masing-masing dari 13 musim #ChampionsLeague terakhinyar, gagal untuk terakhir kalinya dalam musim 06/07 di bawah Frank Rijkaard. Tidak ada tim lain yang melakukannya setidaknya delapan kali berturut-turut dalam sejarah kompetisi. Lisbon."

2 dari 2 halaman

Messi Pertajam Rekor dan Keunggulannya Atas Ronaldo

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo

Barcelona tak sendirian membuat rekor baru. Mereka juga ditemani oleh sang superstar, Lionel Messi.

Pemain asal Argentina ini di leg pertama tak bisa mencetak gol ke gawang Napoli. Baru di leg kedua ini ia berhasil melakukannya, dengan indah pula.

Gol ini membuat Messi sukses mencetak gol ke 35 gawang klub yang berbeda di sepanjang karirnya di Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak dari torehan mantan rivalnya di Real Madrid yang kini membela Juventus, Cristiano Ronaldo.

"35 - Lionel Messi telah mencetak gol melawan 35 klub berbeda di Liga Champions; dua lebih banyak dari Cristiano Ronaldo yang ada di posisi kedua. Koleksi."

Usai melawan Napoli, Barcelona kini mendapatkan rehat cukup lama. Lionel Messi dkk akan berduel melawan Bayern Munchen di babak perempatfinal pada 15 Agustus 2020 di Lisbon, Portugal.

(Opta Joe)

KOMENTAR