BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hajar Barca, Liverpool Seharusnya Langsung Beli Messi!

09-05-2019 12:30 | Richard Andreas

Messi tertunduk usai Barcelona disingkirkan Liverpool, Rabu (8/5/2019) dini hari. (c) AP Photo Messi tertunduk usai Barcelona disingkirkan Liverpool, Rabu (8/5/2019) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Craig Johnston percaya The Reds seharusnya berusaha membeli Lionel Messi setelah mengalahkan Barcelona di Liga Champions. Dia yakin tidak ada satu pun pemain yang menolak bermain untuk Liverpool yang sekarang ini.

The Reds baru saja mewujudkan come back dramatis di semifinal Liga Champions musim ini. Mereka takluk 0-3 di leg pertama, dan mampu membalikkan situasi dengan kemenangan 4-0 di Anfield. Semangat skuat Liverpool dinilai luar biasa.

Barca kesulitan bermain di Anfield. Lionel Messi yang biasanya mampu menyulitkan tim mana pun tampak kebingungan. Messi hebat, tetapi dia tidak bisa seorang diri memikul beban Barca.

Sebaliknya, setiap pemain Liverpool tampil trengginas, mulai dari bek sampai penyerang mereka. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Skuat Hebat

Menurut Johnston, saat ini Liverpool telah berada di puncak dan masih akan lebih baik lagi. Pasukan Jurgen Klopp itu menyuguhkan salah satu sepak bola terbaik di Eropa saat ini, dan skuat hebat mereka yang sekarang bakal semakin baik musim-musim mendatang.

"Mereka [Liverpool] mencapai langit sebagai batasnya. Mereka telah melebihi batas skuat mereka sendiri. Lihat saja nama-nama pemain malam itu [vs Barca] tanpa pemain-pemain bintang dan tanpa Coutinho dan Suarez," tutur Johnston kepada Express.

"Bayangkan jika pemain-pemain itu bertahan dan memberikan semua kemampuan mereka bagi kami. Kami harus mulai memelihara kebiasaan untuk tidak membuang pemain-pemain bintang."

2 dari 2 halaman

Membeli Messi

Liverpool telah mengalahkan Barca dengan skor telak. Mereka telah melakukan hal yang mustahil. Keberhasilan itu semakin membesarkan nama Liverpool. Sekarang The Reds punya momentum untuk mendatangkan nama-nama besar, bahkan Lionel Messi.

"Kami seharusnya membeli Lionel Messi! Itulah betapa hebatnya anda setelah anda membalikkan situasi melawan Barcelona."

"Bagi saya, itu luar biasa, para pemain bisa menemukan 20-30 persen tambahan antusiasme dan semangat untuk pertandingan itu, dan pemain hebat lainnya [skuat Barca] kehilangan 30-40 persen motivasi mereka. Itu malam Anfield yang klasik," tutup dia.

KOMENTAR