Hadapi Final Liga Champions, Ini Cara Riyad Mahrez Berusaha Lepaskan Diri dari Tekanan

Ari Prayoga | 28 Mei 2021, 10:25
Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan golnya ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal Liga Champions hari Rabu (5/5/2021). (c) AP Photo
Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez, merayakan golnya ke gawang PSG pada laga leg kedua semifinal Liga Champions hari Rabu (5/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester City, Riyad Mahrez menegaskan bahwa dirinya sangat antusias menjemput datangnya partai final Liga Champions 2020/21 melawan Chelsea akhir pekan ini.

Dua finalis yang sama-sama berasal dari Inggris tersebut akan bentrok memperebutkan trofi si kuping besar dalam laga puncak yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Mahrez pun digadang-gadang kembali menjadi bintang pada laga ini usai dirinya mencetak dua gol yang membuat Manchester City menyingkirkan PSG di babak semifinal.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Mahrez

Menghadapi final pertama sepanjang sejarah klub, wajar jika Manchester City merasakan tekanan. Meski demikian, Mahrez mencoba untuk menjauhkan diri dari tekanan tersebut.

“Kami sangat nyaman untuk memainkan permainan kami. Tidak ada tekanan, hanya bermain-main dengan kepribadian, itu saja," ujar Mahrez kepada Goal International.

“Tentu saja Anda merasakan tekanan sebelum pertandingan, tetapi itu adalah tekanan yang bagus. Anda harus mengubahnya menjadi kepercayaan diri dan kepribadian," tambahnya.

“Saya tidak akan mengatakan itu mudah tetapi bagi saya itu tidak apa-apa. Saya tidak memberikan tekanan di kepala saya - saya hanya bermain seperti permainan biasa. Jelas berpikir bahwa ini adalah final Liga Champions, tetapi itu hanya pertandingan sepak bola bagi saya.” tukasnya.

2 dari 2 halaman

Ambisi Mahrez

Mahrez mengakui bahwa mencapai final Liga Champions adalah impian setiap pesepakbola, tak terkecuali dirinya yang memang bergabung dengan Manchester City untuk mewujudkan impian tersebut.

"Ketika saya datang ke klub ini jelas itu untuk bermain di tahapan besar ini, berada di sana setiap musim dan di situlah kami sekarang," tutur Mahrez.

"Kami semua ingin sampai pada tahap ini. Dan sekarang kami harus fokus dan membuktikan bahwa kami bisa menang." tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR