Hadapi Ferencvaros, Pirlo Tegaskan Juventus Belajar Banyak dari Kekalahan atas Barcelona

Ari Prayoga | 4 November 2020, 06:45
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa timnya sudah belajar banyak dari kekalahan 0-2 atas Barcelona di matchday kedua Liga Champions pekan lalu.

Tampil tanpa sang bintang, Cristiano Ronaldo, Juventus harus tunduk dari Barca akibat gol-gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Kekalahan di kandang sendiri tersebut menjadi yang pertama diderita Juventus sejak ditangani oleh Pirlo.

1 dari 2 halaman

Penegasan Pirlo

Kini, Juventus harus bertandang ke Hungaria guna menantang tuan rumah Ferencvaros. Pirlo pun menegaskan bahwa timnya sudah belajar banyak dari kekalahan atas Barca.

“Budapest adalah kota yang indah, saya pernah ke sini sebelumnya dan memiliki kenangan indah tentangnya. Kami di sini untuk bermain sepak bola dan memenangkan pertandingan," buka Pirlo dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Kekalahan dari Barcelona membuat kami menyadari di mana kami harus berkembang, bahwa kami membutuhkan lebih banyak tekad dan organisasi untuk bermain di level tertentu," imbuhnya.

"Mungkin bertemu Barca di awal musim adalah hal yang baik, karena kami akan berada dalam kondisi yang lebih baik saat mengunjungi mereka." tukasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Ferencvaros

Lebih lanjut, Pirlo menyatakan bahwa timnya sama sekali ogah meremehkan Ferencvaros yang berstatus sebagai debutan di pentas Liga Champions.

“Kami mempelajari Ferencvaros, mereka memainkan sepak bola yang bagus dan memiliki banyak karakter. Mereka tidak pantas kalah dari Barcelona di awal pertandingan, sementara mereka bermain bagus melawan Dynamo Kiev," tutur Pirlo.

“Ada beberapa pemain yang cepat dan agresif, mereka memberi umpan dengan baik, dan pantas dihormati. Setiap pertandingan Liga Champions sulit dan ini bernilai tiga poin, sama seperti melawan Barcelona," tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR