BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Dynamo Kiev Tanpa Messi, Begini Rencana Barcelona

24-11-2020 12:44 | Aga Deta

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev tanpa sejumlah pemain pentingnya. Meski begitu, Ronald Koeman berjanji Barca akan tetap menampilkan permainan terbaiknya.

Blaugrana akan menghadapi Kiev di laga matchday 4 Grup G Liga Champions 2020-21. Pertandingan ini akan digelar di Ukraina, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Koeman tidak memasukkan Lionel Messi dan Frenkie De Jong dalam skuadnya untuk laga ini. Kedua pemain tersebut diistirahatkan.

Sementara itu, Barcelona juga kehilangan Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ansu Fati, hingga Samuel Umtiti. Mereka semua mengalami cedera.

1 dari 2 halaman

Tetap Tampilkan yang Terbaik

Meski tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya, Koeman menegaskan kalau Barcelona akan tetap tampil habis-habisan di markas Kiev agar bisa meraih kemenangan.

"Meskipun sejumlah pemain mereka absen, pertandingan di Camp Nou benar-benar sulit. Kami harus tampil lebih baik untuk memenangkan pertandingan; jika kami tidak dalam kondisi terbaik, mereka akan mempersulit hidup kami," kata Koeman di situs resmi UEFA.

"Kami perlu memperkuat lini belakang tetapi juga lebih klinis di lini depan juga."

2 dari 2 halaman

Ingin Lolos

Barcelona hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Koeman tentu saja ingin memastikan hal tersebut saat bertemu Kiev.

"Sepak bola adalah hasil dari bisnis dan dalam pengertian ini kami tidak bisa bahagia, tapi itu bukan berarti kami tidak memiliki ambisi," lanjutnya.

"Besok adalah pertandingan lain dan kami hampir lolos ke babak sistem gugur Champions. Liga dan kami perlu memanfaatkan itu."

Sumber: UEFA

KOMENTAR