BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi Ajax, Madrid Andalkan Sejarah di Liga Champions

11-02-2019 12:00 | Richard Andreas

Skuat Madrid rayakan gol Lucas Vazquez. (c) AFP Skuat Madrid rayakan gol Lucas Vazquez. (c) AFP

Bola.net - Real Madrid tengah bersiap melawat ke markas Ajax Amsterdam untuk mempertandingkan leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB mendatang. Laiknya laga Liga Champions lainnya, pertandingan ini pasti berjalan sulit untuk Madrid, meski di atas kertas mereka lebih diunggulkan.

Madrid memasuki pertandingan ini dengan status juara bertahan dan tim terbaik di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Los Blancos sukses meraih empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir, dan tiga di antaranya diraih secara beruntun.

Pelatih Madrid, Santiago Solari mengakui laga ini tidak akan mudah. Liga Champions selalu sulit, skuat Madrid sudah memahami itu. Alhasil, cara yang terbaik untuk lolos ke fase berikutnya adalah dengan belajar dari pengalaman Madrid.

Solari percaya skuat Madrid lebih dari mampu meraih kemenangan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Kekuatan Ajax

Menurut Solari, Ajax jelas tidak bisa diremehkan. Dia menilai Ajax sebagai salah satu tim terbaik di Eropa selama bertahun-tahun dalam hal sistem pendidikan pemain muda. Akademi Ajax merupakan yang terbaik.

"Ajax sangat tersohor dengan pekerjaan mereka pada sistem usia muda, untuk komitmen mereka pada talenta muda dan sepak bola ofensifnya. Itulah cara mereka bekerja sejauh ini," kata Solari di realmadrid.com.

"Dengan tim yang sudah membuktikan kemampuan kompetitifnya musim lalu dan masih kompetitif musim ini. Laga ini akan sulit, seperti semua pertandingan lainnya di Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Menyimpan Kejutan

Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Skuat Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid. (c) AP

Lebih lanjut, Solari sama sekali tidak memandang Madrid lebih baik daripada Ajax. Menurutnya, masa lalu Madrid memang hebat, tapi yang terpenting adalah membangun masa depan. Dia juga mewaspadai fase gugur Liga Champions yang selalu menyimpan kejutan.

"Laga ini akan sulit, dan Real Madrid harus menghidupi sejarah mereka untuk lolos ke putaran berikutnya, melawan tim yang sudah membuktikan kekuatannya tahun lalu dan membuktikannya lagi tahun ini."

"Ini [UCL] lebih dari tantangan, ini adalah sesuatu yang membuat kami bangga, dan kami semua adalah bagian dari masa kini dan masa lalu klub ini," sambung Solari.

"Kami ingin terus membangun masa depan, karena klub ini selalu menatap masa lalu dengan rasa bangga tetapi terus menyongsong masa depan."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video peringkat 10 besar pesepak bola dengan gaji termahal yang didapat termasuk Cristiano Ronaldo. Sumber data dari L'Equipe.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR