BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Guardiola Berhati-hati Mainkan Aguero

02-04-2018 10:40 | Richard Andreas

Sergio Aguero (c) MCFC Sergio Aguero (c) MCFC

Bola.net - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut bahwa Sergio Aguero belum cukup fit untuk diturunkan dalam leg pertama perempat final Liga Champions kontra Liverpool, Kamis (5/4) dini hari WIB mendatang.

Aguero sudah menepi sejak 12 Maret lalu, saat dia mendapat cedera lutut dalam sesi latihan Man City sebelum melawan Stoke City. Dokter tim Man City pun menyebut bahwa Aguero butuh waktu dua-tiga minggu untuk pulih sempurna.

Karenanya jika Guardiola berharap memainkan Aguero kontra Liverpool nanti, besar kemungkinan pesepak bola berdarah Argentina ini akan diturunkan sebagai pemain pengganti.

"Akan kita lihat nanti (peluang Aguero bermain, Red), dia masih belum menjalani satu sesi penuh latihan," jelas Guardiola dikutip dari goal.

"Semoga dia sudah semakin membaik. Besok kami akan mengawasinya. Di situasi saat ini, semoga dia bisa membantu kami."

Selain itu, Guardiola juga tak mau tergesa menurunkan Arguero karena saat ini barisan penyerang Man City juga sudah dipenuhi pemain-pemain hebat.

"Mungkin tidak dari awal, mungkin dari bangku cadangan. Karena setelah itu kami harus melawan Manchester United dan sesudahnya kami melawan Liverpool di leg kedua dan mungkin saya harus mengganti sistem karena kami memiliki enam penyerang untuk memenangkan pertandingan."

"Kami membutuhkan Aguero dan Gabriel Jesus dan Lukas Nmecha dan Raheem Sterling dan semuanya," tandas dia.

KOMENTAR