BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Golnya 'Dicuri' Cristiano Ronaldo, Bagaimana Reaksi Alvaro Morata?

04-12-2020 13:57 | Ari Prayoga

Striker Juventus, Alvaro Morata (kiri) (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Juventus, Alvaro Morata mengaku tak kesal ketika gol yang seharusnya menjadi miliknya tiba-tiba 'dicuri' oleh sang rekan, Cristiano Ronaldo.

Dalam laga Liga Champions melawan Dynamo Kiev kemarin, Morata sejatinya bakal tercatat mencetak dua gol andai proses gol kedua Bianconeri tak 'diserobot' Ronaldo.

Morata terlihat menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Namun, Ronaldo yang berdiri di sisi lain kemudian memotongnya meski tetap menjadi gol. Gol pun kemudian disahkan menjadi milik CR7.

1 dari 2 halaman

Respons Morata

Seusai pertandingan, Morata tak menujukkan rasa kesal ketika ditanya jurnalis perihal gol Ronaldo yang seharusnya bisa menjadi atas namanya.

Alih-alih kesal, Morata justru memuji Ronaldo yang berkat gol tersebut kini tercatat sudah mencetak 750 gol sepanjang karier profesional yang ia jalani.

"Anda hanya bisa menonton dan belajar darinya. Pemain lain membutuhkan 20 kali karier untuk mencapai hal yang sama." ujar Morata seperti dikutip Marca.

2 dari 2 halaman

Sudah Bebas Tekanan

Wajar jika Morata tak terlalu kesal terhadap Ronaldo mengingat akhirnya ia juga sukses mencetak satu gol yang membuat namanya kini menjadi top skorer Liga Champions dengan enam gol.

Pelatih Andrea Pirlo sendiri mengaku senang dengan konsistensi ketajaman yang diperlihatkan Morata musim ini.

"Morata tiba sangat muda di Juventus dan dia kembali dari pengalamannya di Madrid dan London sebagai pribadi dan pemain yang lebih dewasa," tutur Pirlo.

"Dia merasa bahagia dan bebas dari tekanan, jadi itu membantu siapa pun memberikan yang terbaik. Kami menginginkannya dengan cara apa pun dan sangat senang memilikinya." tambahnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR