BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Tandang Mungkin Sangat Berguna Bagi Liverpool

07-04-2021 11:40 | Aga Deta

Liverpool pada laga melawan Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Liverpool pada laga melawan Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil mencuri satu gol tandang di markas Real Madrid. Bek Liverpool Andrew Robertson berharap timnya bisa memanfaatkan hal itu untuk leg kedua nanti.

Liverpool menantang Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Namun, The Reds takluk dengan skor 1-3 di Estadio Alfredo Di Stefano

Dua dari tiga gol Madrid di laga ini diciptakan oleh winger muda mereka, Vinicius Junior. Satu gol sisanya didapat dari Marco Asensio.

Sementara Liverpool hanya mampu membalas melalui Mohamed Salah. Gol tandang tersebut bisa jadi modal yang bagus bagi The Reds untuk melakoni leg kedua.

Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield pada 14 April. Tim besutan Jurgen Klopp harus menang 2-0 untuk bisa lolos ke semifinal.

1 dari 2 halaman

Gol Tandang

Andrew Robertson berharap gol Mohamed Salah itu bisa membantu Liverpool di Anfield. Namun, dia juga menyadari kalau The Reds harus tampil lebih baik di leg kedua.

"Kami tidak pantas dapat apa pun dari malam ini, tapi kami dapat gol tandang dan kita lihat saja nanti apakah itu bisa jadi krusial, tapi kami harus main lebih baik daripada malam ini," ujar Robertson kepada BT Sport.

"Kami sudah pernah main di level ini sebelumnya. Kami perlu ketenangan, kami harus menguasai bola dan ketika kehilangan bola, kami harus lebih agresif, kami harus merebut bola dengan lebih cepat.

"Semoga kami bisa main lebih baik dan kita lihat saja bagaimana akhirnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Performa Liverpool

Andrew Robertson tak senang dengan performa yang ditunjukkan Liverpool. Menurutnya, performa timnya tidak bagus terutama di babak pertama.

"Kami tidak memulai dengan baik, ada ruang bagi kami untuk bermain tetapi sayangnya kami terus memberikan bola dengan mudah dan kami dihukum karena itu," lanjutnya.

"Kami kebobolan dua gol buruk dari sudut pandang kami tetapi kemudian membuat keadaan sedikit stabil. Kami memulai dengan baik di babak kedua, mendapat gol balasan, 2-1 tandang adalah hasil yang bagus tapi kemudian kami membuka pintu di belakang."

Sumber: UEFA

KOMENTAR