BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Handball Fellaini, Pelatih Valencia Heran Tak Ada VAR

28-11-2018 09:32 | Asad Arifin

Selebrasi Marouane Fellaini usai bobol gawang Young Boys. (c) AFP Selebrasi Marouane Fellaini usai bobol gawang Young Boys. (c) AFP

Bola.net - Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, heran mengapa Liga Champions belum memakai teknologi video atau VAR. Hal ini menyusul insiden handball yang terjadi pada gol yang dicetak Marouane Fellaini.

Fellaini mencetak gol di penghujung laga lawan Young Boys, Rabu (28/11) dini hari WIB di Old Trafford. Gol itu sangat penting karena membawa Manchester United menang 1-0 dan lolos ke babak 16 Besar. Poin United tidak mungkin dikejar Valencia.

Menariknya, gol Fellaini tersebut berbau handball. Tangan dari pemain asal Belgia tersebut, dalam tayangan ulang video, nampak terdapat kontak dengan bola sebelum akhirnya mencetak gol.

Para pemain Young Boys sempat melakukan protes atas gol tersebut. Tapi, wasit memutuskan bahwa gol Fellaini sah dan United pun menang dengan skor 1-0. Kejadian ini rupanya membuat pihak Valencia cukup kesal.

1 dari 3 halaman

Pertanyakan Soal VAR

Marcelino pantas kesal dengan gol yang dicetak oleh Fellaini. Sebab, gol tersebut membuat kans Valencia untuk lolos ke babak 16 Besar dipastikan tertutup. Marcelino heran mengapa tidak ada VAR di Liga Champions.

"Saya tahu bahwa itu handball, tapi kami tidak punya solusi. Detail kecil seperti ini penting," ucap Marcelino seperti dikutip dari Football Espana.

"Hal yang aneh adalah VAR masih belum dipakai di Liga Champions. Tapi, membicarakan hal itu tidak akan membantu kami. Itu lah sepakbola, kami harus fokus pada diri kami sendiri dan itu yang bisa membuat kami kembali ke sini."

"Ketika Anda mendapatkan kabar bahwa di akhir laga rival Anda mencetak gol, saya tidak akan menjadi profesional jika saya tidak merasakan dampaknya," tandas Marcelino.

2 dari 3 halaman

Masih Tolerir

Meskipun cukup kesal, Marcelino mengaku tidak ingin mempermasalahkan gol Fellaini lebih panjang. Mantan pelatih Villarreal tersebut bisa mentolerir apa yang terjadi. Dia mengaku akan lebih kesal jika gol tersebut terjadi langsung dengan tangan.

"Jika gol yang cetak oleh Manchester United memakai satu tangan, maka itu akan membuat Anda merasa lebih marah," tandas Marcelino.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Siapa saja pesepak bola yang memiliki aviophobia atau takut naik pesawat?

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR