BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Drogba Paksakan Babak Extra Time

20-05-2012 03:38 |

Perayaan Gol Drogba (c) AFP Perayaan Gol Drogba (c) AFP

Bola.netBola.net - Usai kick off babak kedua dimainkan, Bayern Munich masih terus menjadi pihak yang paling rajin menekan. Tusukan dari sayap kiri akhirnya masih sanggup diblok oleh David Luiz yang terus tampil disiplin sejauh ini.


Robben yang menusuk dari sisi kanan juga masih kesulitan menembus hadangan Ashley Cole. Drogba sempat memiliki kesempatan menembak di sisi kanan kotak penalti Munich, namun tendangannya masih bisa dihadang Contento.

Sebuah bola rebound tembakan Robben sempat diimbuhi tendangan Ribery dan mengoyak jala gawang Chelsea, namun hakim garis sudah mengangkat bendera, tanda Ribery telah berada di posisi off side, skor pun belum berubah.

The Blues Chelsea terus-terusan ditekan, dan hampir tidak sanggup keluar dari daerah mereka sendiri. Namun harus diakui juga sejauh ini bek-bek mereka terus sanggup tampil konsisten dengan kokohnya.

Berkali-kali bek Chelsea bergantian menjadi tembok yang memblokir setiap tembakan demi tembakan anak-anak Munich, salah satunya tembakan keras dari Toni Kroos.

Chelsea sempat mendapatkan peluang ketika skema serangan balik cepat berhasil mereka lakukan, namun Kalou dan crossing Lampard masih sanggup diamankan Neuer.

Di Matteo akhirnya memasukkan Florent Malouda untuk menggantikan Ryan Bertrand. Nampaknya pelatih Italia ini menginginkan pasukannya lebih kreatif dalam menyusun serangan.

Thomas Muller sempat mendapatkan ruang tembak yang cukup terbuka, ketika Bek Chelsea teledor dalam mengamankan si kulit bundar, namun lagi-lagi sepakannya hanya melebar, total sejauh ini dari 23 tembakan yang dilepaskan Munich hanya 3 yang on target.

Kebuntuan laga Final Liga Champions 2012 ini akhirnya terpecahkan di menit 82, Thomas Muller menanduk masuk bola crossing Toni Kroos ke tiang jauh, bola sempat memantul ke tanah dan membentur mistar sebelum melewati hadangan Cech.

Chelsea tertinggal, dan coba bergerak cepat, Fernando Torres dimasukkan untuk mengambil tempat Salomon Kalou. Sementara Munich pilih main aman, seorang bek, Daniel Van Buyten dimasukkan untuk menggantikan si pencetak gol, Muller, keunggulan coba mereka pertahankan.

Namun drama tercipta 2 menit sebelum waktu normal usai, corner kick yang dikirimkan Juan Mata berhasil disambar kepala Didier Drogba dengan kerasnya, bola tak sanggup ditepis Neuer dan membuat skor menjadi 1-1 di menit 88.

Waktu tambahan 3 menit diberikan oleh sang pengadil, dan skor tetap di angka 1-1 yang akhirnya memaksa laga dilanjutkan ke babak extra time.
 

KOMENTAR