BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gokil! Robert Lewandowski Lampaui Rekor Gol Raul di Liga Champions

24-02-2021 05:59 | Yaumil Azis

Robert Lewandowski (c) AP Photo Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski turut membantu Bayern Munchen saat melawan Lazio di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dengan golnya. Sekarang, ia berada dalam jajaran papan atas pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

Lewandowski menjadi pembuka kemenangan Munchen dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, itu. Ia memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan bek Lazio, Matteo Musacchio, di area pertahanan.

Gol berikutnya dari Die Bavarians lahir melalui sepakan pemain berusia 17 tahun, Jamal Musiala, pada menit ke-24. Jelang berakhirnya babak pertama, Munchen menambahkan satu gol lagi lewat aksi Leroy Sane.

Selang beberapa menit setelah kick off babak keduam, klub asuhan Hansi Flick tersebut kembali mengubah skor lewat gol bunuh diri Francesco Acerbi. Lazio sendiri baru mencetak gol pada menit ke-49 melalui aksi Joaquin Correa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lampaui Rekor Raul Gonzalez

Kemenangan tersebut membuat satu kaki Bayern Munchen menapak di babak perempat final. Mereka hanya memerlukan hasil imbang pada leg kedua yang dilangsungkan di Allianz Arena pada bulan Maret untuk memastikan kelolosannya.

Lewandowski sendiri mencatatkan rekor penting dengan gol tersebut. Ia berhasil melampaui rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, dan kini berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions.

Ia telah membukukan 72 gol sejauh ini. Di atasnya ada bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sudah mencetak 119 gol. Lalu di posisi pertama ada pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, yang telah mengantongi 134 gol.

2 dari 2 halaman

Rekor Lainnya

Bukan cuma Lewandowski, Musiala turut mencatatkan nama dalam buku sejarah Liga Champions. Ia sekarang menyandang status pemain termuda Inggris yang pernah membukukan gol di ajang bergengsi itu.

Lebih lanjut, Musiala juga menjadi pemain termuda dari klub asal Jerman yang bisa mencetak gol di Liga Champions. Lalu, ia menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions setelah mantan pemain Barcelona, Bojan Krkic.

Chelsea patut gigit jari melihat kiprah Musiala bersama Bayern Munchen pada musim ini. Sebab, Musiala adalah pemain yang direkrut dari akademi the Blues pada tahun 2020 lalu.

(Goal International)

KOMENTAR