BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gokil! 5 Pelatih Juara Liga Champions Gagal Kalahkan Chelsea-nya Thomas Tuchel

28-04-2021 09:57 | Asad Arifin

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) Pool via AP

Bola.net - Thomas Tuchel kembali memberikan bukti bahwa dia bukan pelatih kaleng-kaleng. Tuchel baru saja membawa Chelsea menahan imbang Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021.

Tuchel mulai bertugas di Chelsea pada awal Januari 2021. Dia ditunjuk sebagai manajer The Blues tidak lama setelah dipecat PSG sepekan sebelum tutup kalender 2020.

Sejauh ini, Tuchel memberi banyak hal bagus untuk Chelsea. Bersama Tuchel, The Blues melaju ke final Piala FA, lolos ke semifinal Liga Champions, dan siap merebut posisi empat besar klasemen Premier League.

Menariknya, sejauh ini, sudah ada lima pelatih juara Liga Champions yang dihadapi Tuchel sebagai pelatih Chelsea. Siapa saja mereka dan seperti apa hasilnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jose Mourinho

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Mourinho jadi pelatih juara Liga Champions pertama yang dihadapi Chelsea-nya Thomas Tuchel. Jose Mourinho punya dua gelar juara Liga Champions, sekali bersama Porto dan sekali bersama Inter Milan.

Mourinho masih menjadi manajer saat Tottenham menjamu Chelsea di pekan ke-22 Premier League, 4 Februari 2021. Pada laga sesama klub London ini, Chelsea menang dengan skor 1-0 lewat gol penalti Jorginho.

KOMENTAR