BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gnabry Kirim Pesan ke Fans Arsenal Usai Kalahkan Chelsea: London Masih Merah!

26-02-2020 09:48 | Yaumil Azis

Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo

Bola.net - Serge Gnabry sudah meninggalkan Arsenal sejak empat tahun yang lalu, dan kini sedang bersinar dengan Bayern Munchen. Namun ia membuktikan bahwa dirinya bukan pribadi yang suka melupakan kulitnya.

Sewaktu masih muda, Gnabry melanglang buana di banyak klub akademi Jerman. Potensinya kemudian terendus oleh Arsenal yang langsung membawanya ke London pada tahun 2011 lalu.

Umurnya masih sangat belia pada saat itu. Namun, Arsene Wenger selaku pelatih the Gunners tahu bahwa Gnabry punya potensi besar. Oleh karenanya, ia memberinya kesempatan debut pada tahun 2012.

Sayangnya, perjalanan karir Gnabry di London tidak berjalan mulus. Selama empat musim, ia hanya dimainkan sebanyak 18 kali. Dan setelah menjalani banyak masa pinjaman di klub lain, ia bergabung dengan Munchen pada tahun 2018.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Kacang Lupa Kulitnya

Bayern Munchen memutuskan untuk bertaruh dengan Gnabry untuk menggantikan Franck Ribery dan Arjen Robben yang eranya telah lewat. Ternyata, Die Bavarians tidak salah mempercayai dirinya.

Pemain berumur 24 tahun itu sudah bermain sebanyak 30 kali di semua kompetisi bersama Munchen pada musim ini. Dan perlu diketahui bahwa dirinya sudah mengantongi 17 gol dan 10 assist sampai sekarang.

Dua gol terakhirnya ia ciptakan kala Munchen melawat ke markas Chelsea untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020). Berkat kontribusi penting itu, Munchen sukses menang dengan skor 3-0.

Tetapi, Gnabry tidak melupakan sama sekali dari mana dirinya berasal. Di media sosial Twitter, ia mengunggah gambar dirinya sedang berselebrasi dan menuliskan pesan "London msih merah #FCB".

2 dari 2 halaman

Gnabry Sang Penguasa London

Pesan tersebut mungkin akan membuat fans Arsenal senang. Tapi bisa jadi kalau Gnabry, sebenarnya, sedang merujuk kepada torehan pribadinya kala mengunjungi London bersama Munchen pada musim ini.

Sebagai informasi, Gnabry sudah membukukan empat gol di London sebelum laga kontra Chelsea berlangsung. Gol tersebut ia dapatkan kala Munchen bertemu Tottenham di fase grup musim ini.

Faktanya, ia merupakan pemain dengan torehan gol paling banyak di London pada Liga Champions musim ini. Torehan miliknya bahkan melebihi raihan bomber andalan Inggris dan Tottenham, Harry Kane.

(Goal International)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur