Giorgio Chiellini Wajibkan Juventus Bawa Pulang Poin Penuh dari Ukraina

Ari Prayoga | 20 Oktober 2020, 05:50
Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo
Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan ambisi timnya untuk membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas klub raksasa Ukraina, Dynamo Kiev.

Juventus menjadi tamu untuk Kiev dalam laga pembuka babak penyisihan grup Liga Champions yang akan digelar pada Selasa (20/10/2020) tengah malam WIB nanti.

Wajar jika Chiellini mewajibkan timnya membungkus tiga poin karena pesaing mereka di Grup G lainnya adalah tim favorit juara asal Spanyol, Barcelona.

1 dari 3 halaman

Tidak Ada Perbedaan

Sepanjang jendela transfer musim panas kemarin, Juventus melakukan banyak perombakan dengan menggaet sejumlah pemain baru. Meski demikian, Chiellini menyebut tak ada perubahan berarti dalam timnya.

"Para pemain telah berubah tetapi saya tidak melihat perbedaan besar dari masa lalu jika bukan pergantian pemain yang normal," ujar Chiellini seperti dikutip Football Italia.

"Kami belum memiliki kesempatan untuk bekerja sama dan minggu-minggu ini menunjukkannya, yang terpenting adalah terus bekerja dan lebih banyak bergabung dengan para pendatang baru," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Ambisi Juventus

Lebih lanjut, Chiellini mewajibkan timnya meraih poin penuh karena laga pertama seringkali menentukan perjalanan tim di laga-laga selanjutnya.

“Anda harus menang, ini yang terpenting. Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat tim dalam kondisi terbaiknya, tetapi besok malam akan sangat penting untuk mencetak gol," tutur Chiellini.

"Kami memulai setiap musim dengan tujuan untuk memenangkan Liga Champions, kami tidak peduli berada di pot pertama," lanjutnya.

“Kami menyadari perubahan, tetapi ada keinginan dan keyakinan yang besar bahwa kami dapat mencapai target besar yang hanya dapat diungkapkan oleh waktu kepada kami. Yang penting adalah berkembang, tumbuh, dan meraih hasil," tukasnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Chiellini

Chiellini pun berharap bahwa ia bisa mengulangi kenangan manis di Ukraina ketika membawa Italia melaju hingga partai final pada ajang Euro 2012 silam.

"Kami memiliki kenangan indah tentang Ukraina di Euro 2012. Kami kalah di final tetapi melangkah hingga akhir sangat bagus dan kami berharap kami akan memiliki kenangan indah setelah pertandingan besok.” tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR