BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gennaro Gattuso: Serangan Barcelona? Cuma Menggelitik!

26-02-2020 10:05 | Yaumil Azis

Gennaro Gattuso (c) AP Photo Gennaro Gattuso (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, tidak merasakan adanya ancaman dari Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bahkan ia berkata kalau serangan raksasa Spanyol itu hanya 'menggelitik'.

Seperti yang diketahui, Napoli menghadapi Barcelona di stadion kebanggaannya, San Paolo. Pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (26/2/2020) itu usai dengan kedudukan imbang 1-1.

Secara statistik, Napoli terlihat lebih inferior ketimbang tamunya itu. Mereka hanya melepaskan tujuh tembakan selama 90 menit penuh dan mencatatkan penguasaan bola sebesar 33 persen.

Namun, Il Partenopei justru unggul lebih dulu melalui aksi Dries Mertens pada menit ke-30. Untung bagi Barcelona, Antonie Griezmann berhasil memecah kebuntuan dan membuat kedudukan seimbang di babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Hanya Menggelitik Napoli

Situasi masih sama kuat bagi kedua tim. Namun Barcelona berada di posisi yang sedikit menguntungkan karena sukses mengantongi gol tandang serta akan bermain di Nou Camp pada leg kedua nanti.

Kendati demikian, Gennaro Gattuso selaku pelatih Napoli masih bisa sesumbar. Pada pertandingan kali ini, ia merasa kalau upaya Barcelona untuk meraih kemenangan hanya terasa 'menggelitik' bagi timnya.

"Saya pikir mereka nyaris tidak melukai kami pada malam ini, mereka kesulitan untuk mencatatkan tembakan tepat sasaran," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia usai laga.

"Mereka bisa saja berada di sana sepanjang malam dan tidak mencetak gol, tetapi kami kebobolan karena satu kesalahan. Mereka tidak menyakiti kami, bahkan hanya sedikit menggelitik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Gattuso Sedikit Kecewa

Kendati bola lebih banyak berada di penguasaan Barcelona, namun Napoli masih bisa menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui serangan balik. Sayangnya, Napoli gagal memanfaatkannya sehingga Gattuso pun kecewa.

"Kami bisa bermain lebih baik dalam beberapa serangan balik, taetapi tim melakukan apa yang harusnya dilakukan. Kami hanya memberikan sedikit peluang kepada mereka," tambahnya.

"Saya sedikit kecewa karena kami tidak bermain lebih sering dari belakang dan dalam penguasaan bola, tetapi sedikit kelelahan bisa terjadi saat anda bekerja dengan sangat keras," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR