BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gennaro Gattuso: Napoli Harus 'Mendaki Gunung Everest' untuk Kalahkan Barcelona

08-08-2020 06:35 | Ari Prayoga

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (c) AP Photo Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore Napoli, Gennaro Gattuso mengakui bahwa timnya dihadapkan pada ujian maha berat kala harus melawat ke markas Barcelona, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Dalam laga babak 16 besar Liga Champions ini, Napoli dan Barcelona bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama di San Paolo Februari lalu.

Akibat pandemi Covid-19, partai leg kedua di Camp Nou yang sedianya digelar Maret pun harus diundur menjadi akhir pekan ini, tentu dengan digelar tanpa penonton.

1 dari 2 halaman

Ujian Berat Napoli

Gattuso menegaskan bahwa laga ini menjadi ujian berat bagi timnya meski performa Barcelona di La Liga cukup angin-anginan semenjak kembali dari lockdown.

"Mereka terbiasa menang dan saya tahu ketika Anda terbiasa menang maka Anda selalu ingin melakukannya. Besok kami harus mendaki Gunung Everest," ujar Gattuso seperti dikutip Goal International.

"Dalam beberapa bulan terakhir saya mendengar banyak lelucon, seperti 'Barcelona tidak dalam kondisi terbaik', tetapi jika Anda melihat mereka ada beberapa yang tampil bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kesadaran Gattuso

Gattuso tak menampik bahwa Barcelona selalu menjadi favorit, termasuk dalam pertemuan kali ini. Gattuso pun mendesak anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang sangat sulit bagi kami. Kami tahu tim seperti apa yang menunggu kami dan kami tahu kami harus tampil luar biasa, baik secara teknik maupun taktik, dan mungkin itu belum cukup," tutur Gattuso.

"Kami tahu kami menghadapi tim juara yang luar biasa. Anda harus bermain hebat untuk meraih hasil bagus," tukasnya.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

Sumber: Goal International

KOMENTAR