BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gennaro Gattuso: Lionel Messi? Diego Maradona Dewa-nya Sepak Bola

25-02-2020 08:36 | Asad Arifin

Diego Maradona di Napoli (c) HBO via AP Diego Maradona di Napoli (c) HBO via AP

Bola.net - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, tidak memungkiri bahwa Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, dia tetap melihat sosok Diego Maradona sebagai dewa di sepak bola.

Napoli akan menjalani laga sulit lawan Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (23/2/2020) dini hari WIB. Il Partenopei bakal menjadi tuan rumah. Laga digelar di San Paolo.

Walau menjadi tuan rumah, Napoli diprediksi bakal kesulitan. Sebab, Barcelona kini tengah berada dalam performa terbaik. Apalagi, Lionel Messi sedang menunjukkan aksi yang impresif.

Lionel Messi mencetak empat gol pada duel terakhirnya bersama Barcelona. Pemain berusia 32 tahun tersebut membawa Barcelona menang dengan skor 5-0 atas Eibar akhir pekan lalu. La Pulga sedang onfire.

1 dari 2 halaman

Lionel Messi dan Diego Maradona, Siapa Lebih Baik?

Napoli punya pemain legendaris yakni Diego Maradona. Sama seperti Lionel Messi, Maradona juga berasal dari Argentina. Mereka berasal dari era yang berbeda. Messi dahulu mendapat julukan 'the next Maradona'.

"Diego Maradona adalah dewa dalam sepak bola," ucap Gennaro Gattuso dikutip dari Marca.

"Saya tidak pernah melihatnya dengan pasti, tetapi saya tahu siapa Diego Maradona. Pada momen ini, saya melihat Messi melakukan hal-hal yang dilakukan Maradona," kata Gennaro Gattuso.

Lionel Messi kini sudah berdiri sendiri, lepas dari bayangan Diego Maradona. Lionel Messi sudah meraih segala trofi yang mungkin diraih bersama Barcelona. Dia juga meraih enam gelar Ballon d'Or, paling banyak dibanding pemain lain.

Jika ada yang kurang, Messi belum memberi gelar juara pada timnas Argentina. Sedangkan, Maradona mampu meraihnya.

2 dari 2 halaman

Napoli vs Barcelona, Bukan Lawan Napoli vs Lionel Messi

Preview Napoli vs Barcelona (c) Bola.net Preview Napoli vs Barcelona (c) Bola.net

Gennaro Gattuso melanjutkan bahwa Napoli tidak ingin terlalu fokus pada Lionel Messi. Dia memang pemain kunci bagi Barcelona, tetapi ada juga 10 pemain lain di atas lapangan yang bisa membuat Napoli menderita jika tidak diwaspadai.

"Kami bermain melawan Barcelona, bukan hanya Messi," tegas Gennaro Gattuso.

"Lionel Messi telah menjadi pemain terhebat selama bertahun-tahun dan dia melakukan hal-hal yang hanya saya lihat di PlayStation. Namun, saya akan puas jika kita melihat tim Napoli yang bermain dengan kepala tegak, tanpa merasa rendah diri," kata Gennaro Gattuso.

Napoli kini sedang berada dalam performa yang bagus. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur