BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gawat! Joel Matip Dipastikan Absen Lawan Ajax, Lalu Siapa yang Kawal Pertahanan Liverpool?

21-10-2020 02:50 | Ari Prayoga

Joel Matip (c) LFC Joel Matip (c) LFC

Bola.net - Liverpool mendapat pukulan telak dengan harus absennya Joel Matip dalam lawatan ke markas Ajax Amsterdam untuk melakoni laga pembuka Grup D Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Sehari setelah laga kontra Everton akhir pekan kemarin, diketahui bahwa Matip mengalami masalah. Namun, cedera bek blasteran Jerman dan Kamerun itu sempat diklaim tak terlalu serius.

Kini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya mengungkapkan bahwa Matip ternyata tak bisa ikut dalam rombongan ke Amsterdam tengah pekan ini.

Kondisi ini jelas mengkhawatirkan bagi Liverpool karena sebelumnya mereka sudah dipastikan tak bisa menurunkan Virgil van Dijk yang mengalami cedera parah.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Klopp

Meski demikian, Klopp berharap bahwa Matip sudah bisa kembali bermain kala Liverpool berhadapan dengan Sheffield United pada akhir pekan nanti.

"Kami memiliki banyak pemain di sini tetapi beberapa tidak dan Joel adalah salah satu pemain yang tidak kami miliki di sini," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Jadi, selalu jelas setelah sejarah yang dia miliki bahwa tidak mungkin dia akan menjadi starter lagi setelah 90 menit di Everton. Sekarang kami meninggalkannya di rumah, tetapi ada kemungkinan besar dia bisa terlibat lagi di akhir pekan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tanpa Van Dijk dan Thiago Alcantara

Selain Matip dan Van Dijk, Liverpool juga dipastikan tak akan bisa memainkan gelandang anyar mereka, Thiago Alcantara di kandang Ajax.

“Thiago tidak ada di sini, semua orang tahu itu karena Anda melihat kami bepergian. Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan; seperti yang saya katakan, dua pemain yang menderita cedera di akhir pekan - Thiago dan Virgil. Dan Joel, tapi untuk alasan yang berbeda," tutur Klopp.

“Namun, jujur saja saya suka tim yang bisa kami turunkan. Saya mungkin satu-satunya! Tapi saya menyukainya dan saya rasa kita harus mencobanya." tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR