Gareth Bale Cuma Main 7 Menit di Liga Champions 2021/22, tapi Raih Trofi Juara Kelima

Ari Prayoga | 29 Mei 2022, 14:55
Pemain Real Madrid Gareth Bale. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Gareth Bale. (c) AP Photo

Bola.net - Fakta menarik datang dari penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale yang meraih trofi juara Liga Champions 2021/22 berkat kemenangan 1-0 atas Liverpool, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.


Dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Paris ini, Real Madrid memang kalah dari Liverpool secara dominasi permainan sepanjang 2x45 menit. Namun, Los Blancos bermain jauh lebih efektif.

Real Madrid tercatat hanya mampu melepas empat tembakan, sangat jauh dibanding 24 tembakan milik Liverpool. Namun, Vinicius Junior sukses menuntaskan salah satu tembakan tersebut menjadi gol semata wayang dalam laga ini.

1 dari 3 halaman

Fakta Gareth Bale

Menariknya, Bale tercatat hanya bermain selama tujuh menit di sepanjang gelaran Liga Champions musim 2021/22 ini. Ia pun menjadi pemain Los Blancos dengan menit tersedikit.

Tujuh menit Bale itu didapat dari dua laga, masing-masing tiga menit di pertandingan leg pertama 16 besar versus tuan rumah PSG serta empat menit di laga leg kedua perempat final melawan Chelsea.

Dari tujuh menit tersebut, Bale meraih trofi juara yang sekaligus menjadi gelar Liga Champions kelimanya setelah musim 2013/14, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Gareth Bale

Secara kesekuruhan, musim ini Bale tercatat hanya bermain sebanyak tujuh kali di semua ajang dengan mencetak satu gol.

Bale seakan menjadi nama yang sudah dilupakan di skuad Real Madrid. Bahkan, pemain 32 tahun itu tak terlihat terlalu antusias merayakan gelar juara timnya.

Besar kemungkinan Real Madrid di jendela transfer musim panas kali ini bakal benar-benar melepas Bale secara permanen, mengingat kontribusinya sudah sangat minim.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR