BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gallini Dukung Pioli Bawa Milan Balik ke Liga Champions

14-10-2019 22:16 | Dimas Ardi Prasetya

Stefano Piolo Diperkenalkan sebagai Pelatih AC Milan yang Baru (c) AC Milan Official Stefano Piolo Diperkenalkan sebagai Pelatih AC Milan yang Baru (c) AC Milan Official

Bola.net - Eks CEO AC Milan Adriano Galliani mengungkapkan dirinya dan Silvio Berlusconi masih tetap cinta Rossoneri dan mendukung Stefano Pioli mengembalikan klub itu ke Liga Champions.

Milan saat ini mencoba untuk bangkit setelah gagal bersama Marco Giampaolo. Pelatih berusia 52 tahun itu dipecat setelah hanya menangani Rossoneri selama 111 hari.

Kini manajemen Milan berusaha untuk memperbaiki situasi dengan menunjuk Pioli. Penunjukan itu sendiri sebelumnya tak mendapat restu dari para Milanisti.

Pasalnya Pioli tak memiliki catatan prestasi yang mengagumkan di sepanjang karirnya sebagai pelatih. Ia bahkan terhitung gagal saat menangani Inter Milan, satu-satunya klub besar yang pernah ia tangani di sepanjang karirnya.

1 dari 2 halaman

Dukungan Galliani dan Berlusconi

Silvio Berlusconi (c) AFP Silvio Berlusconi (c) AFP

Berlusconi memang sudah tak jadi pemilik Milan lagi. Namun Galliani menegaskan bahwa eks Perdana Menteri Italia itu masih sangat cinta pada Rossoneri.

Gallini menegaskan, ia dan Berlusconi mendukung penuh Pioli. Ia berharap pelatih 53 tahun itu akan bisa membawa Milan meraih targetnya untuk masuk ke Liga Champions lagi.

“Saya berbicara tentang Monza dan Milan dengan Presiden Berlusconi setiap hari Senin. Ia selalu menjadi penggemar dan ketika Rossoneri kalah ia sedih," buka Galliani pada Radio Anch’io Sport.

“Cinta kami untuk Milan tetap utuh. Untuk alasan keuangan, kami harus menjual klub, dengan rasa enggan dan penuh penyesalan," akunya.

“Saya harap Pioli adalah orang yang tepat, saya sangat menghormatinya seperti saya memperlakukan Giampaolo. Saya percaya dewan ini dan kami berharap mereka bisa membawa Milan kembali ke Liga Champions," serunya.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Stadion Baru

Adriano Galliani (c) AFP Adriano Galliani (c) AFP

Saat ini ada rencana untuk merobohkan Stadion San Siro. Stadion itu rencananya akan dirobohkan dan AC Milan serta Inter Milan akan patungan untuk membangun The New San Siro.

Rencana ini mendapat dukungan dari Galliani. Sebab baik Milan dan Inter akan mendapat keuntungan dari stadion itu.

“San Siro, untuk bagaimana itu dibangun, dalam periode yang berbeda, tidak dapat diperbaharui. Selain itu, kedua tim Milan harus bermain tandang selama beberapa tahun," tuturnya.

“Saya tidak mengerti semua air mata ini karena memiliki stadion baru yang indah dan modern, yang berjarak dua langkah dari yang sekarang. Itu akan selalu menjadi San Siro [bagi mereka]," pungkasnya.

Saat ini AC Milan berada di peringkat 13 klasemen sementara Serie A. Stefano Pioli akan menjalani laga perdananya bersama Rossoneri akhir pekan ini lawan Lecce.

(Radio Anch’io Sport)

KOMENTAR