BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal Penalti, Ross Barkley Diminta Tidak Berkecil Hati

18-09-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Willian kepada Ross Barkley. Ia meminta gelandang Chelsea itu bangkit usai gagal mencetak penalti.

Dini hari tadi, Chelsea berhadapan dengan Valencia di pertandingan pertama fase grup Liga Champions. Pada saat itu, The Blues tertinggal lebih dahulu setelah Rodrigo Moreno membobol gawang Kepa.

Chelsea memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih di menit 87. Namun sayang Ross Barkley yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya sehingga timnya kalah di laga itu.

Willian sendiri mengakui bahwa seharusnya ia yang menjadi eksekutor penalti tersebut. "Dia [Barkley] merasa percaya diri untuk menendang penalti itu, dan saya memintanya untuk menendangnya," ujar Willian kepada Goal International.

Baca komentar lerngkap sang winger di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Hal Biasa

Willian sendiri menegaskan bahwa Barkley tidak perlu berkecil hati karena gagal melakukan eksekusi penalti tersebut.

Ia menyebut bahwa situasi itu bisa terjadi kepada siapapun yang melakukan tugas eksekusi penalti.

"Pada akhirnya dia gagal mengeksekusi penalti tersebut, namun ia percaya diri pada saat itu. Saya rasa kegagalan ini bisa menimpa siapa saja, bagi saya atau bagi Jorginho yang biasanya mengeksekui penalti."

2 dari 3 halaman

Tetap Percaya Diri

Willian juga meminta rekan setimnya itu untuk tidak larut dalam kekecewaan.

Ia menegaskan bahwa seluruh timnya mendukung sang pemain untuk menemukan sentuhan terbaiknya.

"Yang terpenting saat ini adalah ia harus kembali tegak. Ketika kami menang kami menang bersama, dan ketika kami kalah, kami kalah bersama juga." imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea bakal mencoba bangkit di ajang EPL pada akhir pekan ini.

Mereka akan melakoni laga berat, di mana mereka akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen sementara EPL, Liverpool pada akhir pekan ini.

(Goal International)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR