BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal ke Final UCL, Ernesto Valverde Sebut Prestasi Barcelona Masih Oke

19-05-2019 05:40 | Serafin Unus Pasi

Skuat Barca setelah dikalahkan Liverpool (c) AP Photo Skuat Barca setelah dikalahkan Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kembali memberi tanggapan terkait kritikan pasca tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions. Valverde menilai meski mendapatkan kritikan, ia meyakini bahwa timnya sudah meraih prestasi yang bagus sepanjang musim ini.

Musim ini Barcelona sejatinya berpeluang besar meraih treble winners. Seusai menjuarai La Liga, El Blaugrana hanya perlu memenangkan Final Copa Del Rey melawan Valencia dan juga memenangkan semifinal Liga Champions melawan Liverpool.

Di babak semi final itu, Barcelona sejatinya sudah satu kaki di final usai menang 3-0 di Camp Nou. Namun saat leg kedua di Anfield, Las Azulgrana secara mengejutkan tumbang dengan skor 4-0 sehingga mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Valverde sendiri menegaskan bahwa kegagalan timnya ke final itu tidak mengurangi kesuksesan yang diraih anak asuhnya. "Musim ini sudah menjadi musim yang benar-benar bagus bagi kami, dan itu adalah realitasnya," ujar Valverde kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Prestasi Masih Ada

Valverde mengakui bahwa tersingkir dengan cara mengenaskan di Liga Champions itu benar-benar melukai perasaan timnya.

Namun Valverde menilai timnya tetap mengakhiri musim dengan baik, karena mereka sudah dan akan memenangkan trofi juara sebelum musim ditutup.

"Ya, musim ini memang agak ternoda dengan bagaimana kami tersingkir di Liga Champions. Namun kami memenangkan Piala Super Spanyol, kami juga memenangkan La Liga dengan waktu yang cepat, dan kami masih bisa memenangkan Copa Del Rey."

2 dari 2 halaman

Sudah Move On

Valverde juga menegaskan bahwa ia dan timnya sudah move on dari kekalahan melawan Liverpool itu. Ia menyebut timnya saat ini fokus untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di sisa musim ini.

"Kita sudah terlalu sering membahas hal ini, dan kita tahu bahwa ada sebuah kekalahan yang mengundang kritikan banyak orang."

"Saya rasa situasinya saat ini sudah melunak karena ada pertandingan lain yang harus kami mainkan. Kami harus fokus kepada pencapaian kami dan bukannya menyesali hal-hal yang tidak kami raih." tandasnya.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR