Gagal Juara, Jurgen Klopp Beri Pesan ke Fans Liverpool: Pesanlah Hotel untuk Final Musim Depan!

Ari Prayoga | 29 Mei 2022, 15:23
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai final Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai final Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan timnya siap langsung bangkit di musim depan usai gagal menjuarai Liga Champions 2021/22 akibat kalah 0-1 dari Real Madrid.


Bermain di Stade de France, Paris pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Liverpool harus menyerah dari Real Madrid dengan skor 0-1. Gol tunggal El Real dicetak Vinicius Junior.

Kekalahan ini terasa menyakitkan bagi Liverpool. Pasalnya, Mohamed Salah cs mendominasi jalannya permainan dengan melepas 24 tembakan, berbanding empat tembakan yang dilesatkan Real Madrid.

1 dari 4 halaman

Pengakuan Jurgen Klopp

Klopp pun mengakui bahwa kekalahan ini tak lepas dari suksesnya Carlo Ancelotti meramu taktik yang meminimalisir kreativitas dari para pemain Liverpool.

“Di ruang ganti (saat ini) tidak ada yang merasa ini musim yang hebat, tentu saja. Kami memainkan permainan yang bagus, bukan permainan yang sempurna, tapi saya tidak berpikir permainan yang sempurna akan mungkin terjadi dengan cara lawan mengaturnya," ujar Klopp kepada BT Sport.

“Kami ingin lebih berani di babak kedua, itulah yang kami katakan di babak pertama. Kami bermain di sekitar mereka. Kami seharusnya bermain lebih banyak dalam formasi.”

2 dari 4 halaman

Tekad Jurgen Klopp

Pemain Liverpool tertunduk lesu setelah kalah di final Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Meski demikian, Klopp tetap memetik satu hal positif dari kekalahan ini. Hal tersebut adalah tekad kuat untuk bangkit di musim depan, persis seperti yang terjadi selepas kekalahan di final 2018.

"Rasanya berbeda dan saya tahu saya mengatakannya setelah kami kalah melawan Sevilla di Basel dan di Kyiv - tidak buruk untuk mencapai final dan sudah cukup sukses," tutur Klopp.

"Bukan kesuksesan yang kami inginkan tetapi rasa rasa kami akan kembali lagi, seperti itulah." tegasnya.

3 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Jurgen Klopp

Bahkan, Klopp pun dengan percaya diri dan berani menyuruh fans Liverpool untuk memesan tiket hotel di Istanbul, Turki yang menjadi venue final musim depan.

"Istanbul adalah final Liga Champions berikutnya - pesan hotelnya!" seru Klopp.

Menarik dinanti bagaimana pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas ini untuk semakin memperkuat skuad mereka menuju persaingan musim depan yang semakin berat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR