BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Frank Lampard Soal Chelsea Juara Liga Champions 2020/21: Saya Punya Andil!

03-12-2021 02:46 | Yaumil Azis

Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, meneriakkan sesuatu dalam laga lanjutan Premier League kontra Aston Villa pada Selasa (29/12/2020) dinihari. (c) AP Photo
Mantan pelatih Chelsea, Frank Lampard, meneriakkan sesuatu dalam laga lanjutan Premier League kontra Aston Villa pada Selasa (29/12/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard turut senang ketika Chelsea berhasil keluar sebagai juara Liga Champions pada musim 2020/21 kemarin. Sebab ia merasa punya andil dalam kesuksesan tersebut.

Ya, Lampard memang masih punya sedikit sentuhan di Chelsea kala itu. Terlepas dari hasil buruk yang didapatkan ketika tampil di Premier League, performa the Blues di Liga Champions saat diasuh olehnya terbilang cukup apik.

Mereka mampu melaju ke babak 16 besar dengan status pemimpin klasemen Grup E dengan koleksi 14 poin, unggul satu angka dari Sevilla yang menduduki peringkat kedua. Chelsea tidak pernah menelan kekalahan dari enam laga.

Sayangnya, keberhasilan tersebut tak mampu menyelamatkan Lampard dari dinginnya pemecatan. Ia, dengan terpaksa, harus memberikan tongkat estafet kepada Thomas Tuchel yang ditunjuk sebagai penggantinya pada bulan Januari lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lampard Merasa Punya Andil

Tuchel diikat dengan kontrak berdurasi pendek, sehingga publik berasumsi kalau pria asal Jerman itu cuma berstatus interim. Tidak ada harapan tinggi, sehingga keberhasilan the Blues menjuarai Liga Champions sedikit di luar ekspektasi.

Lampard menyaksikan kiprah Chelsea di partai final melawan raksasa Inggris lainnnya, Manchester City. Ia turut senang ketika the Blues berhasil keluar sebagai juara dan merasa memiliki andil di dalamnya.

"Saya menyaksikan final Liga Champions. Saya bisa merasa senang, saya bisa semacam berkata bahwa saya punya bagian dalam itu," ujarnya kepada Sky Sports.

"Mason Mount tampil gemilang di final, [begitu juga] dengan Reece James, golnya datang dari [Edouard] Mendy, ke [Ben] Chilwell ke Mount ke [Kai] Havertz, saya berkata, 'ada sedikit dari saya di sana," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lampard Sadar Diri

Tapi Lampard sadar diri. Ia tahu bahwa keberhasilan tersebut bukan miliknya. Meski pemain-pemain yang tampil apik pada laga final merupakan hasil 'racikannya', ia tidak bisa mengklaim hasil kerja keras yang dilakukan Thomas Tuchel.

"Sisi lain saya berkata, 'saya tidak bisa mengakui itu'. Saya mendapatkan beberapa pesan setelahnya, [berkata], 'itu adalah tim anda', dan saya menjawab, 'bukan'," katanya lagi.

"Itu adalah hasil yang adil buat Tuchel dan klub yang membawa mereka ke sana. Saya tak pernah mengakui itu [sebagai bagian dari keberhasilannya]," pungkas Lampard.

Sejak dipecat Chelsea, Lampard belum memiliki pekerjaan lagi sampai saat ini. Ia sempat dirumorkan akan bergabung dengan beberapa klub Premier League, seperti Aston Villa hingga Norwich City.

(Sky Sports)

KOMENTAR