BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fokus Final, Guardiola Abaikan Laga MU vs Liverpool

24-02-2019 14:00 | Serafin Unus Pasi

Josep Guardiola (c) AFP Josep Guardiola (c) AFP

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola enggan memberikan perhatian lebih pada pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool nanti malam. Guardiola menyebut timnya harus fokus pada tugas utama mereka, yaitu memenangkan trofi Carabao Cup.

Nanti malam Chelsea akan melakoni laga akbar. Mereka akan menantang Chelsea di pertandingan final Carabao Cup musim ini di Wembley.

Namun di Old Trafford, tersaji sebuah partai yang tidak kalah serunya. Pesaing utama City untuk juara EPL musim ini, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United di mana jika Liverpool kalah, maka The Citizens akan mempertahankan posisi puncak klasemen EPL.

Guardiola sendiri mengakui bahwa laga di Old Trafford itu akan berpengaruh besar pada peluang juara timnya. "Jika Manchester United menang di pertandingan nanti tentu itu akan sangat bagus bagi kami," ujar Guardiola seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fokus

Namun Guardiola menegaskan bahwa ia dan timnya tidak akan memikirkan pertandingan itu atau menonton jalannya pertandingan tersebut nanti malam.

Ia menegaskan timnya harus fokus sepenuhnya untuk memenangkan pertandingan di Wembley nanti malam.

"Namun kali ini kami akan menghadapi sebuah partai final, dan saya tegaskan bahwa ketika kami mencapai partai final, maka pertandingan itu akan menjadi pertandingan terpenting dalam musim kami."

2 dari 3 halaman

Skala Prioritas

Guardiola sendiri juga menyebut bahwa City berusaha untuk memenangkan semua trofi yang tersedia di sepanjang musim ini.

Namun ia menegaskan timnya akan fokus di setiap trofi yang ingin mereka menangkan, dan kali ini seluruh fokus mereka akan ia arahkan ke partai Carabao Cup.

"Kami tahu bahwa Premier League adalah kompetisi yang paling penting dan begitu juga Liga Champions dan FA Cup. Namun untuk saat ini, Carabao Cup menjadi pertandingan terpenting kami musim ini." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Modal Apik

Manchester City memiliki modal positif jelang laga ini di mana mereka berhasil mengalahkan Chelsea di Etihad dua minggu lalu dengan skor 6-0.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR