BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fletcher Sanjung Mentalitas Bruno Fernandes Usai MU Bekuk PSG

21-10-2020 19:27 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi pemain Manchester United, Bruno Fernandes, dalam laga kontra PSG di ajang Liga Champions hari Rabu (21/10/2020). (c) AP Photo
Aksi pemain Manchester United, Bruno Fernandes, dalam laga kontra PSG di ajang Liga Champions hari Rabu (21/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Darren Fletcher menyebut Bruno Fernandes memiliki mentalitas layaknya Cristiano Ronaldo usai sukses membawa Setan Merah mengalahkan PSG.

United bertandang ke markas PSG di laga matchday 1 Liga Champions 2020-21, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ternyata mampu meraih hasil mengejutkan.

Mereka berhasil pulang dari Parc des Princes dengan kemenangan 1-2. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford menjadi pencetak gol bagi MU.

Sementara itu gol PSG dihasilkan bunuh diri Anthony Martial. Secara umum, MU tampil lebih apik ketimbang sang tuan rumah di laga ini.

1 dari 2 halaman

Penalti Bruno Fernandes

Gol Bruno Fernandes di laga PSG vs Manchester United ini tercipta dari titik putih pada menit ke-23. Hal ini merupakan imbas dari pelanggaran yang dilakukan oleh Abdou Diallo pada Anthony Martial di kotak terlarang.

Fernandes awalnya gagal mengeksekusi penaltinya. Sebab Keylor Navas berhasil menahan laju bola yang mengarah ke kiri bawah gawangnya.

Namun ternyata penalti itu harus diulang. Pasalnya Navas bergerak melewati garis gawang sebelum Fernandes menendang bola.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Fernandes. Pada kesempatan kedua ini, ia kembali mengarahkan bola ke sudut yang sama, namun Navas terkecoh dan bergerak ke arah berlawanan.

2 dari 2 halaman

Pujian Fletcher untuk Bruno Fernandes

Darren Fletcher menyoroti gol penalti tersebut. Ia tahu bahwa sebelumnya Bruno Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti di liga melawan Newcastle.

Di laga lawan PSG ini, Fernandes sekali lagi gagal. Namun ia tetap bersikukuh menendang penalti lagi. Hal ini yang membuat Fletcher mengagumi kekuatan mentalnya yang disebutnya mirip dengan mentalitas Cristiano Ronaldo maupun Eric Cantona.

"Ini bukan penalti yang bagus pada awalnya, itu terlalu dekat dengan penjaga gawang, ia kembali melompat dengan satu kaki, bergerak maju dan melompat, tetapi ia layak diberikan pujian," ucapnya kepada BT Sport.

“Ia kaptennya, dan itu bisa dengan mudah menjadi seorang Eric Cantona atau Cristiano Ronaldo, seseorang yang memiliki keyakinan bahwa mereka gagal mengeksekusi penalti di akhir pekan dan gagal mengeksekusi penalti di sana."

“Tapi hanya ada satu orang yang mengambil penalti itu di sana dan itu adalah Bruno Fernandes," puji Fletcher.

Usai melawan PSG, Manchester United akan dihadapkan pada laga besar lainnya akhir pekan ini. Bruno Fernandes dkk akan ditantang oleh Chelsea di Old Trafford.

(BT Sport)

KOMENTAR