Final Liga Champions, Tuchel: Chelsea Tim Kuat

Gia Yuda Pradana | 29 Mei 2021, 13:17
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City dan Chelsea akan bertarung di Estadio do Dragao dalam partai final Liga Champions 2020/21, Minggu (30/5/2021). Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa timnya tak perlu merasa gentar.

Manchester City belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Setelah menjuarai grupnya, tim besutan Josep Guardiola itu kemudian mengeliminasi Borussia Monchengladbach, Borussia Dortmund, dan PSG untuk sampai di partai pemungkas ini.

Namun, Chelsea-nya Tuchel sudah dua kali mengalahkan Manchester City di pentas domestik musim ini. Tuchel membawa timnya mengalahkan Manchester City di semifinal FA Cup dan di pekan ke-35 Premier League.

1 dari 3 halaman

Menutup Gap yang Ada

Chelsea vs Manchester City (c) Bola.net

Chelsea vs Manchester City (c) Bola.net

Seperti dilansir UEFA.com, Tuchel mengatakan: "Kami benar-benar paham bahwa Manchester City adalah salah satu tim yang menjadi patokan."

"Namun, dalam sepak bola, Anda selalu bisa menutup gap yang ada."

"Bagaimana kami melakukannya? Kami kuat sebagai satu tim. Kami juga memiliki keyakinan yang kuat, dan kami menunjukkannya di setiap menit."

2 dari 3 halaman

Tak Ada Pemain Cedera di Skuad Chelsea

Chelsea (c) AP Photo

Chelsea (c) AP Photo

Untuk final ini, Tuchel mengungkapkan bahwa dia memiliki skuad yang lengkap. Tak ada pemain yang terkendala cedera. Dia pun dibuat semringah.

"Kabar terbaiknya, kami tak ada pemain yang cedera," lanjut Tuchel.

"Semoga tetap seperti itu."

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Final Liga Champions 2020/21, Manchester City vs Chelsea (c) Bola.net

Final Liga Champions 2020/21, Manchester City vs Chelsea (c) Bola.net

Manchester City dan Chelsea sudah bertemu tiga kali di kompetisi domestik musim ini. Manchester City menang sekali, dan Chelsea menang dua kali.

Pada pekan ke-17 Premier League musim ini, Manchester City menang 3-1 di kandang Chelsea. Pasukan Josep Guardiola menang lewat gol-gol Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Waktu itu, Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Setelah itu, mereka bertemu di semifinal FA Cup. Kali ini, Chelsea sudah ganti dilatih oleh Thomas Tuchel. Main di Wembley, Chelsea menang 1-0 lewat gol tunggal Hakim Ziyech.

Terakhir, Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke-35 Premier League. Tuchel lagi-lagi mengalahkan Guardiola. Chelsea besutannya menang 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Raheem Sterling, Chelsea membalikkan keadaan lewat gol-gol Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Sumber: UEFA.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR