Final Liga Champions: Ini 5 Top Skorer Liverpool ke Gawang Real Madrid

Ari Prayoga | 28 Mei 2022, 03:45
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni

Bola.net - Liverpool bakal menghadapi Real Madrid pada partai final Liga Champions 2021/2022. Palagan ini akan digelar di Stade de France, Minggu (29/05) dini hari WIB.


Laga ini akan menjadi perjumpaan yang kesembilan bagi kedua tim tersebut. Persuaan perdana mereka terjadi pada final Liga Champions 1980/1981 silam.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim tersebut, telah tercipta 18 gol. Delapan dari 18 gol tersebut diciptakan penggawa The Reds.

Dari para pencetak gol Liverpool ke gawang Madrid, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang pemain lain. Siapa saja para pemain Liverpool yang paling banyak membobol gawang Madrid? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Andrea Dossena

Andrea Dossena (c) PA

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling banyak membobol gawang Real Madrid ada nama Andrea Dossena. Sepanjang berkostum Liverpool, gelandang asal Italia tersebut sempat sekali membobol gawang Madrid.

Sepanjang membela Liverpool, Dossena sempat sekali tampil kontra Madrid. Dalam laga tersebut, ia berstatus sebagai pemain pengganti.

Catatan Dossena pada laga kontra Madrid tergolong apik. Ia meraih sekali kemenangan dalam sekali laga kontra Los Blancos.

2 dari 5 halaman

Yossi Benayoun

Yossi Benayoun menempati posisi empat dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling banyak membobol gawang Real Madrid. Sepanjang berkostum Liverpool, winger asal Israel tersebut sempat sekali membobol gawang Madrid.

Sepanjang membela Liverpool, Benayoun sempat sekali tampil kontra Madrid. Dalam laga tersebut, ia berstatus sebagai starter.

Catatan Benayoun pada laga kontra Madrid tergolong apik. Ia meraih sekali kemenangan dalam sekali laga kontra Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling banyak membobol gawang Real Madrid ditempati Fernando Torres. Sepanjang berkostum Liverpool, penyerang asal Spanyol tersebut sempat sekali membobol gawang Madrid.

Sepanjang membela Liverpool, Torres sempat dua kali tampil kontra Madrid. Dalam dua laga tersebut, ia berstatus sebagai starter.

Catatan Torres pada laga kontra Madrid tergolong apik. Ia meraih dua kemenangan dalam dua laga kontra Los Blancos.

4 dari 5 halaman

Alan Kennedy

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling banyak membobol gawang Real Madrid ditempati Alan Kennedy. Sepanjang berkostum Liverpool, fullback asal Inggris tersebut sempat sekali membobol gawang Madrid.

Sepanjang membela Liverpool, Kennedy sempat sekali tampil kontra Madrid. Dalam laga tersebut, ia berstatus sebagai starter.

Catatan Kennedy pada laga kontra Madrid tergolong apik. Ia meraih sekali kemenangan pada sekali pertemuannya dengan Los Blancos.

5 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling banyak membobol gawang Real Madrid. Sepanjang memperkuat Liverpool, gelandang asal Inggris tersebut sempat dua kali membobol gawang Madrid.

Sepanjang membela Liverpool, Gerrard sempat empat kali tampil kontra Madrid. Dalam empat laga tersebut, Gerrard dua kali tampil sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti.

Catatan Gerrard pada laga kontra Madrid terbilang lumayan. Ia membantu Liverpool meraih dua kemenangan dan dua kekalahan pada laga kontra Los Blancos.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR