Final Liga Champions: Asa Kemenangan Liverpool Ada di Tangan Alisson Becker

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 11:00
Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo
Kiper Liverpool Alisson Becker. (c) AP Photo

Bola.net - Alisson Becker bisa jadi salah satu penentu kemenangan Liverpool dalam duel kontra Real Madrid di final Liga Champions 2021/22. Tenaga kiper Brasil ini sangat dibutuhkan tim.


Minggu (29/8/2022), The Reds bakal beradu kekuatan dengan Los Blancos di Stade de France, Prancis. Duel ini jadi repetisi final tahun 2018 lalu, saat itu Madrid berhasil keluar sebagai pemenang.

Kini situasinya berbeda, Liverpool sudah jauh lebih kuat. Ada banyak pemain top di setiap lini yang bisa jadi penentu kemenangan Liverpool, termasuk dalam diri Alisson di bawah mistar.

Musim ini performa Alisson terbilang luar biasa dan dia sudah membuktikan diri di final FA Cup. Jadi, kemungkinan Alisson bakal kembali jadi penentu di laga kontra Madrid nanti.

1 dari 2 halaman

20 clean sheets

Musim 2021/22, Alisson kembali bermain luar biasa di liga. Dia berhasil membungkus 20 clean sheets, angka yang sama dengan kompatriotnya, Ederson.

Alisson memang tidak banyak bermain di Carabao Cup. Tampaknya Jurgen Klopp ingin memberikan pengalaman pada Caohimin Kelleher yang terbukti bisa membantu tim sampai jadi juara.

Biar begitu, tenaga Alisson terbukti sangat dibutuhkan tim di FA Cup. Dia memegang peran krusial dalam keberhasilan Liverpool mengalahkan Chelsea dan menjuarai FA Cup musim ini.

Kala itu, duel di Wembley harus dilanjutkan sampai babak adu penalti. Alisson membuat dua penyelamatan untuk membantu The Reds meraih trofi FA Cup pertamanya sejak tahun 2006.

2 dari 2 halaman

Kiper jadi penentu di final

Dalam duel final, terlebih untuk pertandingan selevel Liga Champions, peran kiper bisa sangat-sangat besar. Terbukti, empat tahun lalu Liverpool kalah di final karena Loris Karius tidak cukup bagus.

Kini mereka punya Alisson, wajar jika The Reds lebih percaya diri. Kualitas Alisson sebagai kiper modern juga terbukti dalam beberapa angka.

Tercatat, Alisson menuntaskan 1.006 umpan di Premier League musim ini. Dia bahkan pernah membuat satu assist untuk gol Liverpool.

Alisson akan berperang sebagai inisiator pertama dalam proses serangan Liverpool, bukan hanya sebagai penjaga gawang. Jadi, Alisson jelas bisa jadi penentu di final nanti.

Sumber: Bola, Express, Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR