Final Liga Champions: 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Jadi Momok Bagi Liverpool

Ari Prayoga | 28 Mei 2022, 03:08
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni

Bola.net - Real Madrid akan menantang Liverpool pada babak final Liga Champions 2021/2022. Duel bakal tersaji di Stade de France, Minggu (29/05/2022) pukul 02.00 WIB.

Di atas kertas, Real Madrid punya catatan lebih baik dari Liverpool pada ajang Liga Champions. Los Blancos menjadi tim tersukses dengan mengoleksi 13 trofi.

Dalam sejarah Liga Champions, Real Madrid juga memenangi pertandingan lebih banyak dibanding Liverpool ketika kedua tim bertemu.

Di sisi lain, Real Madrid juga punya sejumlah pemain yang sudah akrab dengan trofi si Kuping Besar. Mereka bisa menjadi momok bagi Liverpool akhir pekan ini.

Berikut 5 pemain yang bisa membantu Real Madrid merebut gelar juara Liga Champions 2021/2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Karim Benzema bisa menjadi ancaman bagi gawang Liverpool. Dia merupakan mesin gol dan kunci kesuksesan Real Madrid.

Pada ajang La Liga, Benzema mencetak 27 gol dan 12 assist. Dia juga keluar sebagai top skor kompetisi tertinggi di Spanyol tersebut.

Sementara di Liga Champions, Karim Benzema sudah mencetak 15 gol dan 2 assist. Dia juga masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

2 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Levante, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Levante, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Selain Karim Benzema, pemain yang tidak boleh diremehkan adalah Vinicius Junior. Dia juga tak kalah produktif di lini serang Real Madrid.

Jadi tandem Benzema, Vinicius Junior sudah menyumbang 3 gol dan 6 assist di Liga Champions. Sementara di ajang La Liga, pemain asal Brasil itu mencetak 17 gol dan 10 assist.

Selain kerap melepaskan umpan kunci, Vinicius Junior sangat kuat dalam menggiring bola. Catatan drible suksesnya rata-rata 2,6 per laga di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric berduel dengan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Luka Modric berduel dengan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Sebagai pemain senior, keberadaan Luka Modric sangat dibutuhkan. Apalagi dia sudah sangat berpengalaman menghadapi laga-laga besar.

Luka Modric sudah memenangi 4 gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Karena itu, dia sudah punya mental juara.

Gelandang asal Kroasia tersebut juga punya statistik mentereng. Sebagai pengatur serangan Los Blancos, dia sangat kuat dalam melepaskan umpan kunci dan umpan terobosan.

4 dari 5 halaman

Casemiro

Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo

Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo

Casemiro bisa diandalkan untuk memutuskan serangan Liverpool akhir pekan ini. Dia merupakan andalan Real Madrid di sektor gelandang bertahan.

Casemiro punya atribut yang lengkap sebagai defensive midfielder. Dia kuat dalam duel area, piawai dalam intersep dan block.

Catatan intersep gelandang asal Brasil itu mencapai 1,3 per laga. Dia juga mencatatkan rata-rata 2,6 tekel sukses di setiap pertandingan.

5 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois adalah sosok yang tidak kalah penting sebagai palang pintu terakhir pertahanan Real Madrid. Penyelamatan demi penyelamatannya sangat dibutuhkan.

Tampil 12 kali pada ajang Liga Champions musim ini, Thibaut Courtois sudah membukukan total 52 penyelamatan. Atau rata-rata 4,34 saves per laga.

Thibaut Courtois juga mencetak 4 clean sheets. Yakni melawan Inter Milan, Shakhtar Donetsk dan FC Sheriff pada fase grup.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR