Final Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Real Madrid

Serafin Unus Pasi | 27 Mei 2022, 20:26
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni

Bola.net - Liverpool dan Real Madrid akan memperebutkan trofi Liga Champions 2021/2022. Kedua tim akan bersua di Stade de France, Minggu (29/05/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini sangat dinantikan karena mempertemukan dua raksasa di Eropa. Baik Liverpool maupun Real Madrid punya sejarah panjang di Liga Champions.

Real Madrid masih menjadi penguasa Liga Champions sejauh ini dengan 13 trofi. Sementara Liverpool baru mendapatkan separuhnya.

Pertemuan Liverpool vs Real Madrid menghadirkan sejumlah fakta yang menarik untuk disimak. Apalagi laga itu mempertemukan raksasa Liga Inggris dan Spanyol.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Liverpool vs Real Madrid. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Duel Inggris vs Spanyol

Duel Liverpool vs Real Madrid akan menjadi final kelima di Liga Champions yang mempertemukan tim Inggris dan Spanyol. Tim dari kedua negara tersebut paling sering bertemu.

Jumlah tersebut lebih banyak daripada pertemuan tim Spanyol vs Italia. Klub dari negara-negara itu hanya bersua empat kali di final Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Catatan Carlo Ancelotti

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang tampil di 5 final Liga Champions. Dia juga tengah mengejar gelar keempatnya.

Jika bisa mengalahkan Liverpool akhir pekan ini, Ancelotti akan menjadi pelatih pertama yang memenangkan 4 trofi Liga Champions untuk dua klub. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu meraih dua gelar bersama AC Milan.

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Kalah

Real Madrid tak pernah kalah di babak final sejak era Liga Champions. Laga kontra Liverpool akan menjadi penampilan kedelapan dalam perebutan trofi si Kuping Besar.

Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut melampaui catatan dua tim Italia, AC Milan dan Juventus. Keduanya baru tampil 7 kali di final.

4 dari 5 halaman

Final Kelima

Laga kontra Real Madrid menjadi final kelima bagi Liverpool pada era Liga Champions. The Reds telah berada di ajang tersebut untuk ke-14 kalinya.

Secara keseluruhan, Liverpool sudah tampil 10 kali pada kompetisi paling bergengsi di Eropa itu. The Reds berhasil meraih 6 trofi si Kuping Besar.

5 dari 5 halaman

Unggul Head to Head

Real Madrid memiliki 4 kemenangan berbanding 3 kemenangan Liverpool dari 8 pertemuan keduanya. Itu terjadi di kompetisi Eropa.

Los Blancos juga telah mencetak sepuluh gol. Jumlah itu 2 lebih banyak dari lawan-lawan Inggris yang pernah dihadapinya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR