BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Liga Champions 2019/20: 5 Pemain Kunci PSG

22-08-2020 22:28 | Gia Yuda Pradana

PSG (c) AP Photo PSG (c) AP Photo

Bola.net - PSG akan menghadapi Bayern Munchen di babak final Liga Champions 2019/20, Senin (24/8/2020). Bayern adalah lawan yang sangat berat. PSG bakal membutuhkan performa terbaik para pemainnya.

Bayern masih sempurna di Liga Champions musim ini. Bayern memenangi kesepuluh pertandingan mereka, mencetak 42 gol dan baru kebobolan delapan.

Ada setidaknya lima pemain kunci PSG yang diharapkan bisa tampil optimal dalam duel penentuan juara di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal ini.

1 dari 5 halaman

Keylor Navas/Sergio Rico

Keylor Navas (c) AP Photo Keylor Navas (c) AP Photo

Keylor Navas adalah kiper utama PSG, tapi mengalami cedera paha saat melawan Atalanta di perempat final. Sergio Rico menggantikannya dengan baik, tak kebobolan saat melawan RB Leipzig di semifinal dan membantu PSG menang 3-0. Peluang Navas main di final 50-50. Namun, siapa pun yang nantinya dipercaya mengawal gawang PSG, entah itu Navas atau Rico, dia harus tampil cemerlang untuk meredam gelombang serangan Die Roten.

2 dari 5 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva (c) AP Photo Thiago Silva (c) AP Photo

Bagi bek sentral 35 tahun Brasil ini, final Liga Champions melawan Bayern bakal menjadi laga terakhirnya dengan seragam PSG. Dalam laga mahapenting ini, Silva harus memainkan dua peran dengan baik, yakni sebagai komandan lini pertahanan dan sebagai kapten tim. Blunder, yang berpotensi membuat mental rekan-rekannya jatuh sama sekali tidak boleh dia lakukan.

3 dari 5 halaman

Marquinhos

Pemain PSG, Marquinhos (c) AP Photo Pemain PSG, Marquinhos (c) AP Photo

Pemain 26 tahun Brasil ini bertranformasi dengan baik dari seorang bek menjadi gelandang bertahan. Di laga sepenting final Liga Champions, perannya akan sangat dibutuhkan di lini tengah. Mampu atau tidaknya dia merusak ritme permainan midfield double pivot Bayern, Thiago Alcantara dan Leon Goretzka/Joshua Kimmich, bakal sangat krusial bagi timnya.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Di usia 21 tahun, penyerang Prancis ini sudah diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Kecepatan, dribel, teknik, dan penyelesaian akhirnya adalah ancaman besar bagi lawan. Jika lawan melakukan kesalahan, atau memberi dia ruang untuk membawa bola dengan kecepatannya, Mbappe bisa menjadi pembeda.

5 dari 5 halaman

Neymar

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Sama seperti Mbappe, Neymar juga pemain kelas dunia yang bisa menjadi pembeda. PSG juga bakal berharap banyak pada bintang Brasil tersebut. Terlebih lagi, Neymar punya pengalaman mencetak gol di final Liga Champions dan jadi juara, yakni bersama Barcelona pada tahun 2015. PSG sebaiknya berharap temperamen Neymar tak meledak di laga final ini, karena itu bakal membuat dia tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jika itu terjadi, PSG bakal kehilangan salah satu difference maker-nya.

Ingin tahu jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions? Klik di sini.

KOMENTAR