BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Lawan Liverpool? Bek Spurs: Kita Rayakan Ini Dulu

09-05-2019 10:26 | Asad Arifin

Toby Alderweireld (c) AP Photo Toby Alderweireld (c) AP Photo

Bola.net - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, masih enggan banyak bicara soal laga melawan Liverpool. Sebab, dia ingin menikmati lebih dulu momen sukses membawa Spurs menembus final Liga Champions.

Tottenham akan menjadi kontestan final Liga Champions yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano. Son Heung-min dan kolega akan menantang Liverpool yang sebelumnya sudah memastikan lolos.

Sukses Spurs melaju ke final diraih usai menyingkirkan Ajax pada babak semifinal. Dengan agregat imbang 3-3, Spurs berhak melaju ke final dengan keunggulan agresivitas gol tandang atas Ajax.

Simak pernyataan lengkap dari Toby Alderweireld terkait sukses Spurs di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Nikmati Dulu

Spurs memastikan langkah ke final secara dramatis. Mereka menang dengan skor 3-2 dari Ajax pada laga leg kedua yang digelar Kamis (8/5) dini hari WIB lewat gol Lucas Moura pada menit 90+6. Karena itu, Spurs tak ingin melewatkan begitu saja momen ini.

"Pertama, mari kira merayakan lebih dulu keberhasilan dan menikmati malam ini," buka Alderweireld dikutip dari Goal International.

Spurs memang harus menikmati sukses yang baru saja mereka raih. Sebab, ini adalah hasil yang luar biasa. Tidak ada yang memprediksi The Lily White akan melaju hingga final. Dan, ini adalah final pertama bagi Spurs sepanjang sejarah klub.

"Setelah itu kami baru bersiap. Kami punya tiga minggu untuk menyiapkan diri dengan cara terbaik. Kami akan menantikan laga final. Apa pun bisa terjadi pada sebuah pertandingan," tandas pemain asal Belanda.

2 dari 2 halaman

Simpati pada Ajax

Alderweireld tentu sangat gembira dengan sukses Spurs melaju ke babak final. Namun, dia juga merasa simpati pada Ajax yang harus gagal secara dramatis. Sebab, dia punya banyak memori indah dengan Ajax.

Alderweireld adalah mantan pemain Ajax. Dia pernah menghabiskan waktu selama lima tahun bersama dengan De Godenzonen. Karena itu, dia juga sedih atas kegagalan Ajax.

"Anda harus memberi rasa hormat yang tinggi pada Ajax. Mereka punya filosofi yang hebat. Saya sangat bangga punya sejarah bersama Ajax. Tapi, pada sisi yang lain saya juga sangat bangga bermain untuk Spurs," tutup Alderweireld.

KOMENTAR