BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Filosofi Guardiola: Lebih Baik Kalah 0-1 daripada Imbang 0-0

10-04-2019 10:20 | Richard Andreas

Josep Guardiola meneriakkan instruksinya kepada pemain Manchester City kala berhadapan dengan Tottenham hari Rabu (10/4). (c) AP Josep Guardiola meneriakkan instruksinya kepada pemain Manchester City kala berhadapan dengan Tottenham hari Rabu (10/4). (c) AP

Bola.net - Manchester City takluk 0-1 dari Tottenham Hotspur pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (10/4) dini hari WIB tadi. Bermain di stadion anyar Spurs, Man City tampil cukup baik, tetapi tetap gagal mencuri gol.

Liga Champions selalu jadi kompetisi yang penuh kejutan. Di Premier League musim ini, Man City jelas lebih kuat dari Tottenham, tetapi yang terjadi di Liga Champions justru sebaliknya. Tottenham mampu tampil percaya diri dan mencetak satu gol lewat aksi solo Son Heung-Min.

Kekalahan ini dinilai membuat Man City bakal kesulitan di leg kedua pekan depan, tetapi josep guardiola tidak sependapat. Dia justru percaya kekalahan ini lebih bagus untuk timnya daripada hasil imbang 0-0.

Josep Guardiola percaya kekalahan ini bisa membuat timnya lebih fokus. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tahu yang Perlu Dilakukan

Menurut Guardiola, kekalahan ini bisa menyadarkan para pemainnya. Dengan ini, mereka paham betul bahwa mereka wajib tampil sempurna di leg kedua nanti jika ingin lolos ke putaran berikutnya. Inilah sebabnya kekalahan terkadang lebih baik dari hasil imbang.

"Kami menghadapi situasi sulit di leg kedua, tetapi terkadang kalah 1-0 bisa jadi lebih baik daripada 0-0, sebab anda tahu persis apa yang perlu anda perbuat," tegas Guardiola kepada Sky Sports.

"Pada skor 0-0, anda bisa berpikir soal apakah harus menyerang atau bertahan, tetapi kami tahu kami harus mencetak beberapa gol."

"Kami akan menganalisis hasil ini, tetapi saat ini saya puas dengan cara kami bermain - kami mengontrol pertandingan dan mungkin pekan depan segalanya bisa lebih baik," sambung dia.

2 dari 2 halaman

Masih Bermain Baik

Pasukan Guardiola hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang selain penalti Sergio Aguero yang berhasil digagalkan Hugo Lloris di menit ke-13. Biar begitu, Guardiola merasa timnya tampil lebih baik dan yakin bakal menang di leg kedua nanti.

"Mereka hanya membiarkan kami menciptakan sedikit peluang, beberapa situasi bola mati, beberapa serangan balik, tetapi kami tetap mengontrol pertandingan, kami bermain cukup bagus."

"Kita lihat saja di laga berikutnya bagaimana kami berusaha mengubah hasil ini dengan pemain-pemain kami, fans, dan keluarga di kandang kami," tutup Pep.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR