BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fernando dan Deretan Pemain Shakhtar yang Siap Mengobok-obok Real Madrid di UCL

18-10-2021 16:09 | Serafin Unus Pasi

Shakhtar Donetsk sukses menumbangkan Real Madrid 3-2, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo
Shakhtar Donetsk sukses menumbangkan Real Madrid 3-2, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Matchday ketiga UEFA Champions League akan dimulai pada tengah pekan nanti. Para tim papan atas akan kembali menunjukan taring mereka untuk memperkokoh klasemen. Namun, tak sampai disitu beberapa tim kecil juga ikut unjuk gigi untuk memberikan kejutan.

Real Madrid yang secara mengejutkan kalah dari Sheriff beberapa waktu lalu, harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara. Los Blancos akan dihadapkan dengan sang penghuni posisi terbawah klasemen pada 20 Oktober mendatang.

Shakhtar jelas ingin mendapatkan poin pertama mereka usai kalah dari Sheriff pada pertandingan pertama mereka. Di match kedua sendiri Shakhtar harus puas bermain imbang melawan Inter Milan.

Kini, mereka akan bermain habis-habisan untuk mengamankan klasemen mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Hasil tersebut akan bergantung pada lima pemain andalan dari Shaktar yang bisa menjadi kejutan untuk Real Madrid. Siapa saja? Berikut daftar lengkapnya.

1 dari 5 halaman

Andriy Pyatov

Kiper yang sudah bersama Shakhtar sejak 2007 tersebut akan menjadi salah satu ancaman dari Benzema dan kawan - kawan yang melakukan berbagai penyerangan terhadap dirinya.

Meskipun sang kapten sudah berusia 37 tahun, dirinya merupakan pemain yang cukup solid dengan performanya yang cukup stabil yang menjadi andalan Shakhtar sampai saat ini.

Musim ini, dirinya sudah mencatatkan 10 pertandingan dan mencatatkan enam clean sheets. Hal ini akan menjadi tugas berat bagi Ancelotti untuk membuat skema penyerangan yang hebat untuk membobol gawang sang kapten.

2 dari 5 halaman

Mykola Matvienko

Bek Timnas Ukraina Mykola Matviyenko. (c) AP Photo
Bek Timnas Ukraina Mykola Matviyenko. (c) AP Photo

Bek berusia 25 tahun tersebut menjadi salah satu alasan, mengapa Shakhtar mampu menahan imbang Inter pada pertandingan UCL sebelumnya.

Meskipun berposisi asli sebagai bek tengah, dirinya juga mampu tampil apik sebagai bek kiri. Bersama Mykola, Shakhtar hampir selalu menang jika memainkan dirinya di line up utama.

Dirinya juga terkenal dengan tendangan kerasnya, tackling serta intersep yang bagus saat berada di posisi satu lawan satu. Kehadirannya bisa menjadi ancaman bagi Vinicius yang kerap melakukan pertarungan satu lawan satu.

3 dari 5 halaman

Alan Patrick

Gelandang andalan Shakhtar ini bisa menjadi ancaman lini belakang dari David Alaba dan para pemain bertahan lainnya.

Alan Patrick memiliki passing yang cukup akurat serta tendangan yang sangat keras sebagai seorang gelandang. Dirinya berkontribusi di berbagai pertandingan yang dijalani Shakhtar pada musim ini.

Patrick total sudah mencatat empat gol dan tiga assist dari 16 pertandingan bersama Shakhtar. Saat ini dirinya merupakan salah satu tulang punggung para lini serang untuk membuat berbagai peluang rekan setimnya.

4 dari 5 halaman

Pedrinho

Selebrasi Pedrinho setelah membobol gawang AS Monaco di leg I playoff Liga Champions 2021-2022. (c) AFP/Valery Hache
Selebrasi Pedrinho setelah membobol gawang AS Monaco di leg I playoff Liga Champions 2021-2022. (c) AFP/Valery Hache

Pembelian anyar Shakhtar ini merupakan pembelian yang sangat berpengaruh bagi lini serang Shakhtar, Dirinya mampu mencetak satu gol dan satu assist pada pertandingan terakhir di Liga Ukraina.

Memiliki kecepatan serta skill yang hebat membuat dirinya mampu menjadi pemain andalan di sisi sayap. Meskipun dirinya berposisi asli sebagai sayap kanan, Pedrinho mampu bermain hebat saat berada di sisi kiri dan striker sekalipun.

Dirinya total berkontribusi bagi Shakhtar dengan mencetak 3 gol dan 2 assist dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi.

5 dari 5 halaman

Fernando

Shakhtar seakan selalu melahirkan nuansa samba dengan memiliki beragam talenta Brasil dalam klub asal Ukraina tersebut.

Fernando merupakan nama yang hebat sebagai pemimpin lini serang Shakhtar yang memiliki darah Brasil. Sebagai seorang striker, dirinya memiliki kecepatan serta skill yang sangat hebat layaknya talenta Brasil.

Striker berusia 22 tahun tersebut sudah mengoleksi tiga gol dan satu buah assist dari empat pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Meski musim ini diterpa cedera, dirinya sukses membuat comeback yang sempurna pada pertandingan terakhir liga Ukraina pada 15 Oktober lalu, kontra Zorya Lugansk dengan mencetak dua gol dan satu buah assist.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR