BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fernandinho Buktikan Man City Tak Krisis Bek Tengah

19-09-2019 11:16 | Asad Arifin

Fernandinho (c) Manchester City FC Fernandinho (c) Manchester City FC

Bola.net - Manchester City berada pada situasi yang tidak ideal pada laga melawan Shakhtar Donetsk. The Citizen hanya punya satu bek tengah. Tetapi, ada Fernandinho yang menjadi solusi bagi Man City.

Shakhtar Donetsk vs Manchester City pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2019/2020, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Man City meraih kemenangan dengan skor 0-3 atas sang tuan rumah.

Tiga gol Man City ke gawang Shakhtar dicetak oleh Ryan Mahrez, Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus. Selain ketiga pemain tersebut, ada pula nama Fernandinho yang mencuri perhatian karena performanya.

Ferandinhho bermain sebagai bek tengah pada laga melawan Shakhtar. Pemain asal Brasil itu mengaku enjoy dengan posisi tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Fernandinho Sudah Berlatih Sebagai Bek Tengah

Jelang laga melawan Shakhtar, Man City mendapat kabar buruk karena John Stones mengalami cedera. Pemain berusia 25 tahun tersebut butuh waktu hingga lime pekan ke depan untuk sembuh dari cedera.

Sebelum Stones, Man City sudah kehilangan bek tengah Aymeric Laporte karena cedera. Kini, Man City hanya memiliki Nicolas Otamendi sebagai bek tengah murni. Dan, Fernandinho memberi bukti bahwa Man City tidak krisis bek tengah.

"Ini malam yang tenang di belakang, tetapi tim bermain dengan sangat bagus. Lebih mudah di belakang karena kami bermain sebagai tim dan orang-orang di depan menutup ruang," kata Fernandinho kepada BT Sport.

Posisi asli Fernandinho adalah gelandang bertahan. Dari segi postur, dia tidak cukup tinggi untuk melakukan duel. Tetapi, dia siap jika memang harus menjadi bek tengah.

"Saya sudah berlatih di posisi ini sejak awal musim. Pep [Guardiola] tahu semua tentang skuad dan tim kami. Hari ini adalah kesempatan saya dan saya berharap bisa lebih baik," kata pemain 33 tahun.

2 dari 2 halaman

Fokus Menatap Watford

Josep Guardiola sendiri mengaku sangat puas dengan hasil melawan Shakhtar. Manajer asal Spanyol senang karena timnya bisa membuka persaingan di Grup C dengan hasil bagus. Tetapi, Man City tidak boleh terlena.

"Saya sudah memikirkan tentang laga melawan Watford karena kami tidak punya banyak waktu, tetapi untuk memulai di Liga Champions dan mendapatkan hasil yang baik adalah fantastis."

"Cara kami bermain sangat bagus, kami menciptakan peluang yang luar biasa, tetapi semua pemain tampil fantastis. Lebih baik dari musim lalu!," kata Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City.

Manchester City akan berjumpa Watford pada pekan keenam Premier League, Sabtu (21/9/2019) yang akan datang. Laga ini bakal digelar di Stadion Etihad.

Sumber: BT Sport

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR