BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ferdinand Serang Cara Jatuh Rudiger dan Bikin Savic Kena Kartu Merah: Harusnya Dia Malu!

18-03-2021 10:14 | Asad Arifin

Antonio Rudiger menempel ketat Marcos Llorente pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Antonio Rudiger menempel ketat Marcos Llorente pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger membuat Stefan Savic mendapat kartu merah di laga Chelsea vs Atletico Madrid. Pandit sepak bola, Rio Ferdinand, mengecam aksi Rudiger lantaran melihat cara dia terjatuh.

Chelsea menjamu Atletico pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Chelsea mendapatkan gol pertama dari aksi Hakim Ziyech pada menit ke-34. Sedangkan, gol kedua baru tercipta ketika laga masuk menit 90+4 lewat aksi Emerson Palmieri.

Hasil ini membuat Chelsea melaju ke perempat final Liga Champions 2020/2021. The Blues melaju dengan mulus dengan agregat 3-0. Chelsea menang dengan skor 1-0 pada pertemuan di leg pertama.

1 dari 2 halaman

Harusnya Rudiger Malu

Stefan Savic mendapat kartu merah pada menit ke-81. Pemain asal Montenegro itu harus keluar lapangan lebih cepat usai kedapatan menggerakkan sikunya ke arah dada Antonio Rudiger.

Rudiger jatuh dan mengerang kesakitan usai benturan dengan Savic. Menurut Ferdinand, ada kontak antara Savic dan Rudiger, tetapi reaksi yang diberikan dinilai terlalu berlebihan.

"Rudiger, saya pikir dia akan malu dengan caranya jatuh," kata Ferdinand kepada BT Sport dikutip dari Metro.

"Tapi di sisi lain Rudiger mungkin berkata, saya telah mengeluarkan Savic dan kami memenangkan pertandingan, kami sudah melihatnya," sambung eks pemain Manchester United tersebut.

2 dari 2 halaman

Stefan Savic Ceroboh

Ferdinand bukan hanya mengecam Rudiger. Mantan bek timnas Inggris tersebut juga mengecam sikap Stefan Savic. Sebagai pemain yang sudah berpengalaman, tak seharusnya Savic melakukan tindakan ceroboh tersebut.

"Tapi dia [Savic] cukup berpengalaman untuk mengetahui bahwa Anda tidak akan lolos begitu saja dalam pertandingan hari ini," tegas Ferdinand.

Kehilangan Savic membuat asa Atletico untuk mengejar ketinggalan dari Chelsea seolah buyar. Sebab, ketika mereka mulai mendapat ritme permainan, Atletico harus kehilangan satu pemain kuncinya.

Sumber: Metro

KOMENTAR